Warga Cigemblong Kecewa, Jalan Baru Dibangun Sudah Rusak

LEBAK, (KB).- Warga Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak melakukan aksi protes dengan membentangakan spanduk di ruas jalan rusak di wilayah tersebut, Kamis (28/5/2020). Aksi itu merupakan bentuk kekecewaan, karena jalan yang baru selesai di bangun sudah rusak.

“Ini merupakan bentuk protes kami, karena kecewa jalan yang baru selesai di bangun dengan anggaran sekitar Rp 2 miliar bersumber dari APBD Kabupaten sudah rusak,” kata warga setempat, Ridwan.

Ia mengatakan, usia jalan pasca selesai di bangun baru sekitar enam bulan. Namun, saat ini jalan sudah rusak berlubang. Karenannya, warga berharap agar pemerintah segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

“Aneh, jalan ini baru beberapa bulan sudah rusak kembali. Padahal, anggarannya besar mencapai miliaran rupiah,” katanya.

Jalan tersebut, merupakan satu-satunya akses penghubung sebagai penunjang perekonomian warga Cigemblong menuju Kecamatan Malingping dan Kabupaten Lebak.

“Kami mendesak kepada pemerintah untuk cepat tanggap dan segera di perbaiki,” tegasnya.

Hampir senada disampaikan warga lainnya, Lukmanul Hakim. Menurutnya, aksi tersebut sengaja dilakukan sebagai bentuk keinginan warga Cigemblong agar Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lebak segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

“Jangan sampai di perbaiki hanya di tambal pake batu krikil doang, itu sih tidak tuntas,” ujar mantan Ketua Umum keluarga mahasiswa Lebak (Kumala) ini.

Selain itu, kata dia, anggaran yang di alokasikan bukan anggraan yang sedikit. Sebelumnya, dari Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler tahun 2019 sebesar Rp 3 miliar, kemudian di tambah lagi anggaran dari APBD Kabupaten Lebak sebesar Rp 2 miliar.

“Kami sebagai masyatakat Cigemblong merasa aneh anggaran sebesar itu dikemanakan. Masa baru beberapa bulan sudah rusak parah. Kami menilai dalam pelaksanaan pengerjaan jalan ini terkesan asal-asalan,” katanya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here