Jumat, 14 Desember 2018

Warga Cibeber Minta Peningkatan Infrastruktur

CILEGON, (KB).- Camat Cibeber Noviyogi Hermawan mengatakan, pembangunan di wilayahnya memprioritaskan infrastruktur guna meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM). Hal itu sesuai usulan warga setempat. Ia menuturkan, pembangunan infrastruktur yang diprioritaskannya meliputi betonisasi dan pelebaran jalan arah Sambirata-Kalitimbang, karena ruas jalan tersebut saat ini selain sempit juga sering rusak akibat banjir.

“Berdasarkan usulan RT, RW, serta lurah pada musim hujan jalan Sambirata sering terkena banjir, sehingga perlu dilakukan betonisasi,” ujarnya. Selain betonisasi, tutur dia, pihaknya akan membuat rambu-rambu lalu lintas sebagai tindakan penyelamatan pengendara. “Kami mengajukan pembuatan rambu-rambu lalu lintas, dimana memang saat ini jumlah rambu-rambu kurang sehingga sering terjadi kecelakaan,” katanya.

Pihaknya juga mengajukan pelebaran Jembatan Ciberko yang tidak bisa dilalui oleh dua kendaraan, yang bisa menimbulkan kemacetan, mengingat mobilitas di jalur lingkar selatan tersebut sangat tinggi.
Kemudian yang menjadi skala prioritas adalah pelebaran Jembatan Ciberko, karena memang sudah tidak layak dan terlalu sempit.

Sementara itu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon Erik Airlangga yang turut hadir dalam Musrembangcam tersebut mengatakan, Kecamatan Cibeber mempunyai 5 kelurahan. Untuk pembangunan infrastruktur sudah merata. “Itu sudah merata pembangunan infrastruktur dari berbagai program serta APBD Pemkot Cilegon seperti pembangunan jalan dengan paving block, tembok penahan tanah (TPT),” ucapnya.

Menurut politisi Partai Golkar itu, rata-rata mata pencaharian penduduk Cibeber adalah bercocok tanam serta berdagangan dan jasa. Karena itu, perlu adanya penguatan infrastruktur.
Disinggung mengenai pembangunan betonisasi jalan dan pelebaran Jembatan Ciberko, Erik menyambut baik usulan tersebut.
“Saya kira hal yang wajar usulan tersebut, mengingat aktivitas warga yang cukup lumayan tinggi,” tutur Erick. (HS)***


Sekilas Info

Jadi Pelataran Parkir Dermaga Eksekutif Pelabuhan Merak, Lahan TTM Disewa Rp 3 Miliar

CILEGON, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menyewakan lahan seluas 2,5 hektare di belakang Terminal Terpadu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *