Warga Cibadak Keluhkan Jalan Rusak

LEBAK, (KB).- Sejumlah warga Kampung/Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak menanam pohon pisang di ruas jalan rusak di wilayah setempat. Aksi itu merupakan bentuk kritik terhadap pemerintah daerah yang tak kunjung memperbaiki kondisi jalan tersebut.

“Sekitar tiga kilometer jalan di wilayah kami rusak, dan tak kunjung diperbaiki oleh pemerintah daerah,” kata salah seorang warga, Asep, Rabu (10/4/2019).

Ia mengatakan, kerusakan jalan terjadi mulai dari kantor desa hingga kantor kecamatan, yang merupakan akses utama transportasi masyarakat. Kondisi itu sudah berlangsung lama, namun sampai saat ini belum juga dilakukan perbaikan.

“Saking kesalnya, warga menanami pohon pisang di jalan rusak. Harapannya, agar pemerintah bisa peka dan segera memperbaikinya,” ujarnya.

Kerusakan jalan, kata dia, diperparah dengan adanya aktivitas hilir mudik kendaraan alat berat dan truk proyek pembangunan jalan tol Serang-Panimbang. Aktivitas kendaraan berat memicu kerusakan jalan semakin parah.

“Bayangkan setiap hari jalan dilalui kendaraan dengan tonase besar, ya pastinya semakin parah lah kerusakan jalannya,” ucapnya.

Camat Cibadak, Rahmat membenarkan kondisi jalan di wilayahnya rusak. Bahkan, pihaknya sudah sering mendapatkan keluhan dari warga terkait jalan yang rusak itu.

Untuk memperbaiki jalan itu, kata dia, kemungkinan pemerintah daerah juga menunggu selesainya proyek pembangunan jalan tol Serang Panimbang dulu.

“Mungkin nunggu proyek tol beres dulu, kalau sekarang diperbaiki akan cepat rusak kembali oleh rutinitas proyek tersebut,” kata Rahmat. (Lugay/PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here