Sabtu, 23 Februari 2019

Warga Bekasi Tewas Terseret Ombak di Anyer

SERANG, (KB).- M. Nafis (40), Warga Komplek Jaya Ratu RT 009/RW 009, Kelurahan Jati Makmur, Kecamatan Pondok gede, Kota Bekasi tewas tenggelam setelah terseret ombak di kawasan wisata Pantai Pasir Florida II, Kecamatan Cinangka, Sabtu (28/7/2018) sekitar pukul 10.45 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kabar Banten, pada Sabtu (28/7) korban beserta rombongan berangkat dari Bekasi sekitar pukul 06.00 WIB menuju Pantai Florida II Ciparay, Kecamatan Cinangka. Sekitar pukul 10.00 WIB rombongan tersebut sampai di kawasan pantai yang dituju.

Sesampainya di pantai, 3 orang dari anggota rombongan yakni Indra (anak korban), Aji Sayoga (tetangga korban) dan korban langsung menuju bibir pantai untuk berenang. Sementara Aji dan Indra berenang di pantai, korban hanya melihat laut di pinggir pantai.

Namun kemudian, dari pengamatannya, korban melihat anaknya semakin ketengah terbawa ombak. Korban pun kemudian berinisiatif untuk mencoba menolong anaknya yang semakin ketengah dengan cara berenang. Akan tetapi gulungan ombak yang besar membuat Nafis malah terbawa ombak.

Salah seorang warga sekitar pun sempat meminta pertolongan kepada kapal/perahu boat yanga ada di sana untuk menlong ketiga korban tersebut. Ketiganya pun kemudian berhasil diangkat ke daratan, akan tetapi Nafis tidak bisa diselematkan dan dinyatakan meninggal dunia setelah dibawa ke klinik Bertha.

Danru Rescue pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Serang Rifki Suheryadi membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya kemarin, dia kebawa arus pas lagi main dipinggir pantai. Jadi si korban ini sedang main sama anaknya, kalau anaknya itu berenang di laut sama tetangganya. Nah kalau korban sedang santai di pinggir pantai, terus lihat anaknya kebawa ombak dia mencoba menolong, tapi malah ke bawa dianya,” ujarnya kepada Kabar Banten, Ahad (29/7/2018).

Rifky menjelaskan, saat kejadian korban sempat ditolong oleh life guard setempat dan menggunakan motor boat. Ketiganya pun sempat dilarikan ke klinik setempat. Akan tetapi setelah berhasil diangkat, dua korban berhasil selamat, sedangkan nafis meninggal dunia. “Bapaknya saja yang meninggal dunia,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini memang kondisi ombak di pantai Anyer sedang tinggi mencapai 3-4 meter and arusnya pun terhitung deras. Oleh karena itu dirinya pun mengimbau kepada wisatawan untuk mengutamakan keselamatan dan harus waspada. “Jangan sampai berenang ke tengah, apalagi untuk yang enggak bisa berenang,” ucapnya. (DN)*


Sekilas Info

Pendaftar Seleksi Calon Anggota Komisi Informasi Banten Membeludak

SERANG, (KB).- Pendaftar seleksi calon Anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Banten periode 2019-2023 membeludak. Sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *