Warga Banjarsari Minta Bantuan Mesin Pompa Air

LEBAK, (KB).- Warga Kampung Banjarsari, Desa Bendungan, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak meminta bantuan mesin pompa air di lingkungannya. Sebab warga setempat kesulitan mendapatkan air bersih.

Hal tersebut disampaikan salah seorang warga, Mahmud saat menghadiri reses masa persidangan ke-1 tahun sidang 2019-2020 yang dilaksanakan anggota DPRD Banten dari Fraksi Partai Keadilan Sosial (PKS) Iip Makmur, Jumat (29/11/2019).

Selain itu, beberapa aspirasi warga yang disampaikan antara lain bantuan hibah pondok pesantren dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH).

“Mohon kiranya jika memang ada anggaran warga di sini minta bantuan semacam jetpump, per RT satu atau dua. Karena warga di sini kesulitan air bersih,” kata Mahmud.

Menanggapi hal tersebut anggota DPRD Banten Iip Makmur mengatakan akan membawa aspirasi masyarakat tersebut ke Provinsi Banten untuk ditindaklanjuti.

“Program air bersih itu ada. Ya mudah-mudahan tadi juga ada yang kewenangannya di kabupaten/kota kita semua berjuang,” kata dia.

Ia juga menjelaskan perihal bantuan hibah dari Pemprov Banten tahun 2020 untuk ribuan pondok pesantren masing-masing sebesar Rp 30 juta. Warga juga diminta melapor jika ditemukan adanya pemotongan dana bantuan ponpes di lapangan.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here