Warga 4 Desa Tuntut Perbaikan jalan

LEBAK, (KB).- Warga empat desa di Kecamatan Panggarangan menuntut pemerintah daerah segera memperbaikan kondisi jalan rusak di wilayahnya. Sebab, hingga kini jalan utama penghuhung antar desa itu tidak pernah tersentuh pembangunan.

Salah seorang warga, Ika mengatakan, saat ini kondisi jalan empat desa, yakni Situregen, Cimandiri, Cibarengkok dan Gununggede rusak parah. Selama ini, jalan tersebut luput dari perhatian pemerintah, padahal jalan itu merupakan jalan utama penghubung antar desa.

“Warga di empat desa ini terkesan di anak tirikan, karena selama ini jalan tak pernah diperbaiki pemerintah,” katanya.

Menurutnya, warga sudah bosan menyampaikan apirasi kepada pemerintah agar jalan bisa segera diperbaiki. Namun, aspirasi warga hingga kini belum juga mendapatkan respon dari pemerintah daerah, sehingga warga yang kecewa terpaksa akan melakukan aksi unjukrasa.

“Tidak ada jalan lain, selain melakukan aksi unjukrasa. Karena, selama ini suara rakyat tak pernah di dengar,” ujarnya.

Warga juga meminta kepada Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) terpilih peka dengan aspirasi masyarakat dengan gigih memperjuangkan penderitaan masyarakat di wilayahnya. Apalagi, banyak anggota DPRD yang merupakan berasal di daerah tersebut.

“Keterlaluan jika DPRD diam saja. Karena di kursi dewan sana, banyak dewan terpilih yang berasal dari wilayah ini,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, aktivis Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC), Galih Januar Pamungkas, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi yang dialami masyarakat di empat desa tersebut. Pihaknya akan turun ke jalan guna menyuarakan keluh kesah masyarakat.

“Bagaimana tidak prihatin, musim kemarau debu, kalau hujan licin. Karena itu kami siap turut serta turun ke jalan, ini menyangkut kebutuhan masyarakat banyak,” ujarnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here