Wanita Muda Asal Pandeglang Tewas di Apartemen

TANGERANG, (KB).- Seorang wanita muda ditemukan tewas di Apartemen The Habitat, Kelurahan Bencongan Indah, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Sabtu (11/5/2019) malam. Jasad wanita yang diketahui bernama Sulastri alias Tari (21), asal Pandeglang, diduga korban pembunuhan.

Menurut Oca (29), salah seorang penghuni apartemen tersebut, korban pertama kali ditemukan dalam kondisi tak bernyawa sekitar pukul 19.00 WIB. Kata Oca, korban tewas di tower C kamar 311 dalam kondisi mengenaskan. Tangan dan kaki korban terikat dan dibalut kain sprei. ”Di leher korban juga ada bekas jeratan tali,” ucap Oca.

Melihat mayat tersebut, saksi kemudian melapor ke petugas keamanan dan Polsek Kelapa Dua. ”Yang pertama nemuin mayatnya itu cowok, katanya teman dekat korban, orangnya dibawa polisi,” ujarnya.

Oca mengatakan, korban merupakan open booking order (BO). Sebab, korban memiliki setidaknya empat nama samaran. “Namanya banyak, penghuni sering panggil namanya Citra, Keket, Lastri, sama Tari,” ujar Oca.

Dijelaskan Oca, wanita tersebut bukan penghuni apartemen. Namun, beberapa bulan terakhir sering terlihat di sekitar apartemen. Korban ditemukan tewas di kamar 311 tower C dengan kondisi terlentang di atas kasur tanpa busana. “Ditemukan tanpa mengenakan pakaian,” ucapnya lagi.

Sementara itu, polisi dari Polsek Kelapa Dua langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kamar 311 tower C Apartemen The Habitat Karawaci. Polisi pun mendapati beberapa barang berharga milik wanita tersebut raib. Selain itu, polisi juga telah memeriksa CCTV apartemen tersebut.

Pemeriksaan CCTV dilakukan untuk mengetahui gerak-gerik korban maupun orang lain yang memiliki hubungan dengan kejadian tersebut. “CCTV masih dianalisis,” kata Kapolsek Kelapa Dua Kompol Effendi usai memimpin olah TKP di lokasi, Ahad (12/5/2019).

Selain melakukan pemeriksaan terhadap CCTV, polisi juga meminta keterangan pihak keamanan sekitar dan teman-teman korban. “Penyidik sedang memintai keterangan dari petugas keamanan dan beberapa saksi dari teman korban,” tutur Effendi.

Kanit Reskrim Polsek Kelapa Dua AKP Mukmin menambahkan, saat olah TKP beberapa barang berharga milik korban raib seperti handphone. Dia menjelaskan, korban saat itu ditemukan tak bernyawa di atas tempat tidur. Polisi tidak menemukan adanya kerusakan pada pintu kamar yang disewa korban.

Dugaan sementara, wanita berusia 21 tahun asal Pandeglang ini dibunuh karena ditemukan luka bekas jeratan di bagian lehernya. Meski begitu, polisi belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan sadis tersebut. “Sementara itu dulu, masih kita dalami,” kata Mukmin.

Diketahui, Sulastri alias Tari (21) telah menyewa salah satu kamar apartemen tersebut sejak Desember 2018. Jasad wanita ini langsung dibawa petugas ke kamar mayat RSUD Tangerang. Hingga saat ini polisi masih mencari pembunuh Tari yang disebut-sebut penghuni apartemen. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here