Senin, 18 Februari 2019

Wali Kota Tangerang Minta Dana Kelurahan Segera Cair

TANGERANG, (KB).- Pemerintah Pusat sedang merancang dana kelurahan dalam RAPBN 2019 yang kini masih dibahas oleh Kementerian Keuangan dengan Badan Anggaran DPR RI. Dana kelurahan tersebut, juga telah diumumkan oleh Presiden Joko Widodo, beberapa waktu lalu yang didasari dengan tujuan, untuk pemerataan pembangunan di daerah-daerah.

Sementara, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah meminta dana kelurahan yang akan dikucurkan tersebut, dicairkan lebih cepat demi kebutuhan pembangunan di tiap-tiap kelurahan. “Kalau bisa tahun ini 2018 (segera cair), lebih cepat lebih bagus,” katanya di Ahmad Yani.

Ia menuturkan, tidak ingin berkomentar mengenai pencairan dana kelurahan yang belakangan ini menjadi polemik, karena dana tersebut, dikeluarkan menjelang Pilpres 2019. “Wah kalau urusan politik kami, Pemkot Tangerang tidak dalam fasilitas mengomentari. Kami urusannya memang minta untuk kepentingan pembangunan kelurahan,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, rancangan dana kelurahan tersebut, sebelumnya diusulkan Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) kepada Presiden Joko Widodo dalam pertemuan di Istana Bogor pada Juli lalu. “Pertemuan dengan Presiden di Istana melalui Apeksi, kami menyampaikan ada dana desa, sedangkan di kota ini tidak ada desa adanya kelurahan,” ucapnya.

Menurut dia, daerah sangat membutuhkan dana tersebut, layaknya dana operasional desa yang sudah digulirkan lebih dulu. “Tentu kami berharap, permasalahannya tentu masalah kesenjangan, masalah sosial di kelurahan. Maka, kami berharap, ada perhatian Pemerintah Pusat, khususnya Presiden bisa mengakomodasi kebutuhan pembangunan yang ada di kelurahan melalui dana kelurahan,” tuturnya. (DA)*


Sekilas Info

Proyek Tol Pondok Aren Dijadikan Trek Balap Liar

TANGERANG, (KB).- Puluhan pelaku balap liar di Area Proyek Jalan Tol Serpong, Pondok Aren, Tangerang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *