Wali Kota Tangerang Ajak ASN Sukseskan Pemilu 2019

TANGERANG, (KB).- Jelang pencoblosan Rabu (17/4/2019), Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak seluruh aparatur sipil negara (ASN) Kota Tangerang untuk sukseskan Pemilu 2019. Ajakan tersebut, dengan cara datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk dapat memberikan hak pilihnya.

“Mari kita hadir ke TPS pada 17 April mendatang untuk menggunakan hak pilihnya, mudah-mudahan suara kita akan menentukan masa depan bangsa,” katanya saat dimintai keterangan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Senin (15/4/2019).

Namun, saat ditanya apakah sudah menentukan pilihan, dia secara langsung menjawab pertanyaan dari awak media. “Sudahlah,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap, kepada seluruh ASN Kota Tangerang, agar dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak dan tetap menjaga netralitas, agar terhindar dari pelanggaran pemilu yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara.

Sementara itu, formulir C-6 atau surat undangan ke tempat pemungutan suara (TPS) sudah dibagikan Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Tangerang.

Ketua KPPS RT5/08, Kelurahan Karawaci Baru, Komara menuturkan, pembagian formulir C6 sudah dilaksanakan sejak Ahad (14/4/2019) malam oleh petugas di lapangan.

Untuk di TPS 31 yang menjadi tanggung jawabnya, terdapat 276 pemilih dan telah sebagian besar dibagikan kepada masyarakat. “Sudah berjalan dan dibagikan sejak kemarin malam,” ucapnya, Senin (15/4/2019).

Sebelum membagikan formulir C6, seluruh KPPS di Kecamatan Karawaci mendapatkan bintek dari PPK Kecamatan Karawaci. Ia telah memberikan arahan kepada anggotanya untuk bersikap netral tanpa memberikan dukungan kepada siapa saja.

Hal tersebut, untuk menjaga netralitas dan keamanan untuk semua pihak. Sebab, di Kota Tangerang, pesta demokrasi yang selama ini berjalan cukup kondusif. “Intinya petugas harus netral,” tuturnya.

Siti Hayati warga Kelurahan Karawaci Baru telah menerima surat undangan untuk pencoblosan pada Rabu (17/4/2019). Berdasarkan yang tertera di formulir C6, dia mencoblos di TPS 31 yang berlokasi di Lapangan Futsal RW08 dengan nomor DPT, yakni 122.

“Alhamdulillah sudah dapat surat undangan. Nanti nyoblos di lapangan futsal, karena memang tempatnya agak luas di sana,” katanya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here