Kamis, 20 September 2018

Wali Kota Serang Targetkan Kota Layak Anak

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang, Tb Haerul Jaman menargetkan pencapaian kota layak anak (KLA) di Kota Serang. Beberapa waktu lalu Kota Serang sempat mendapatkan beberapa catatan terkait KLA di Kota Serang.

“Waktu itu kan Kementerian PPA (pemberdayaan perempuan dan anak) berkunjung dan memberikan catatan kepada Kota Serang terkait KLA,” kata Jaman kepada Kabar Banten, Jumat (22/6/2018).

Jaman mengatakan, pemkot akan berusaha meningkatkan indikator-indikator yang ada berdasarkan masukan dari KPPA tersebut. “Kami akan terus bersinergi secara program dengan Pemerintah Pusat, Provinsi dan yang lainnya,” ujar Jaman.

Dia menjelaskan, Kota Serang masih memiliki beberapa catatan terkait indikator Kota Layak Anak (KLA). Seperti Akta kelahiran di Kota Serang yang baru mencapai 67 persen. Hal ini jauh dibawah angka rata-rata nasional sebesar 81,5 persen. “Nanti akan coba kami koordinasikan dengan pusat termasuk provinsi,” ujarnya.

Ketua Tim Evaluasi KLA KPPA, Taufieq Uwaidha, menjelaskan, terkait administratif seperti itu, seharusnya Pemkot Serang dapat melebihi dari nilai rata-rata nasional. Sebabm karena anggapan akses yang lebih mudah didapat ketimbang daerah lainnya.

“Harus diatas rata-rata nasional baru dapat poin. Kalau dibawah akan dipertanyakan. Padahal ini di kota, bayangan kami kalau di kota aksesnya akan lebih mudah,” katanya. Selain itu, lanjutnya masih terdapat beberapa hal lainnya yang kurang memenuhi standar KLA, seperti adanya papan iklan rokok di alun-alun Kota Serang. (TM)*


Sekilas Info

Program Serang Sehat Belum Memuaskan

SERANG, (KB).- Program Serang Sehat dinilai belum memuaskan. Hal tersebut salah satunya, karena masih kurangnya koordinasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *