Wali Kota Serang Sidak Kantor Disdukcapil dan Disnakertrans

SERANG, (KB).-
Wali Kota Serang Syafrudin melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Serang dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, Kamis (11/7/2019).

Syafrudin menekankan agar Disdukcapil Kota Serang meningkatkan pelayanan, terutama sarana dan prasarana seperti tempat duduk pemohon Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta pengunjung lainnya. Menurutnya, saat ini banyak pengunjung yang tidak kebagian tempat untuk duduk.

“Sarana atau tempat duduk pengunjung yang berada di ruang tunggu itu harus ditingkatkan. Supaya yang membuat KTP ini bisa duduk sambil menunggu. Jangan sampai ada yang duduk di lantai. Kemudian jangan ada yang berdiri. Apalagi yang lanjut usia,” katanya.

Menurutnya, kelancaran pelayanan Disdukcapil cukup baik. Pelayanannya pun sudah sesuai dengan “Standard Operational Procedur” (SOP). Pada kesempatan itu, Syafrudin juga berbincang dengan warga yang sedang mengurus administrasi kependudukan.

“Nampaknya tidak ada masalah. Saya juga sempat bertanya kepada pengunjung dan katanya sudah sesuai dengan SOP. Kemudian juga saya tidak menemukan adanya masalah-masalah dalam pelayanan, baik pembuatan KTP maupun surat lainnya,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, sarana yang ada harus dilengkapi. Karena menurutnya, fasilitas saat ini masih belum lengkap dan perlu dibenahi kembali secara keseluruhan.

“Pelayanannya sudah baik, tinggal melengkapi fasilitas saja. Ini juga jangan sampai masyarakat menunggu lama. Kalau sudah lengkap ya segera kerjakan, jangan sampai menunggu lama,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here