Wali Kota Serang Serahkan Seekor Kerbau Ke Ats-Tsauroh

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin didampingi Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin menyerahkan hewan kurban kepada Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Ats-Tsauroh Kota Serang usai melaksanakan Shalat Ied di Alun-alun Barat Kota Serang, Ahad (11/8/2019).

Disaksikan Wali Kota, Wakil Wali Kota dan jajaran dari Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Serang serta beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hewan kurban itu langsung disembelih dengan empat orang panitia dan satu penjagal yang bertugas menyembelihnya.

“Alhamdulillah tadi kami sudah menyerahkan hewan kurban di Ats-Tsauroh. Mudah-mudahan warga masyarakat bisa menikmati dagingnya dan menyantap bersama keluarga,” kata Wali Kota Serang Syafrudin.

Hewan kurban berupa satu ekor kerbau dengan bobot sekitar 200 kilogram itu nantinya akan dibagikan kepada warga sekitar Masjid Ats-Tsauroh. “Insya Allah diserahkan kepada warga sekitar, dengan sistem kupon. Kami menyediakan kupon sebanyak 200 untuk warga sini,” ucap Pelaksana Harian DKM Ats-Tsauroh Baidowi.

Ia menjelaskan, ada empat ekor hewan kurban yang terdiri atas satu ekor kerbau diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Serang, satu ekor sapi diberikan oleh Masjid Al-Bantani Provinsi Banten, dan dua ekor kambing dari warga sekitar.

“Dari pemkot satu ekor kerbau, dan satu ekor sapi dari masjid al bantani, serta dua ekor kambing kurban dari warga sekitar. Bobot kotor kerbau sekitar 200 kilo, tapi kalau sudah bersih itu sekitar 100 kilo lebih,” ujarnya.

Pemkot Serang, kata dia, setiap tahunnya tidak pernah absen memberikan hewan kurban ke Masjid Ats-Tsauroh. Bahkan, di tahun lalu, satu-satunya hewan kurban berasal dari pemerintah kota. “Tahun kemarin juga sama satu ekor. Dan satu-satunya hewan kurban itu ya dari Pemkot saja. Tidak ada kiriman dari yang lain,” katanya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here