Senin, 23 Juli 2018

Wali Kota Serang: Pengusaha Tempat Hiburan Harus Patuhi Aturan

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman meminta, agar para pengusaha tempat hiburan di Kota Serang dapat mematuhi aturan yang ada. Terlebih, saat ini pemkot telah melayangkan surat untuk penertiban tempat hiburan.

“Tentunya, jika ada pengusaha yang menyalahgunakan izin harus segera ditindak tegas,” katanya kepada Kabar Banten, Rabu (2/5/2018).

Tak hanya yang menyalahi izin, ujar dia, tempat hiburan yang berlokasi di tanah pemerintah terus ditertibkan. Sementara, yang menyalahgunakan izin, maka mereka harus sepakati apakah mereka mengganti usahanya atau ditertibkan. Ia meminta pengusaha, agar segera mengambil keputusan.

“Ini harus terus kami lakukan terkait penataan tempat-tempat hiburan, terlebih di sana ada penjualan alkohol,” ucapnya.

Ia berharap, menjelang puasa para pengusaha tempat hiburan sudah menyanggupi untuk tidak beroperasi. “Mudah-mudahan jelang puasa ini mereka sudah menutup usahanya. Nanti kami juga akan berikan surat edaran kepada semuanya termasuk pedagang makanan, karena untuk menghargai warga yang berpuasa,” tuturnya.

Sebelumnya, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang telah melayangkan surat peringatan kepada 18 tempat hiburan yang menyalahi aturan perizinan. Surat tersebut berisi teguran untuk para pengelola tempat usaha, agar segera mengambil tindakan.

Sekretaris DPMPTSP Kota Serang, Wahyu Nurjamil menuturkan, sudah mencoba melayangkan surat peringatan sebanyak 2 kali kepada 18 tempat tersebut. Namun, pihaknya memilih untuk melayangkan surat peringatan kembali untuk dilakukan penertiban sesuai hasil audiensi yang dilakukan bersama ulama di DPRD Kota Serang.

“Dari hasil audiensi kemarin, kami langsung melayangkan surat hari ini kepada semua pengusaha hiburan. Sebelumnya, memang sudah kami layangkan surat 2 kali, namun kami layangkan kembali surat itu untuk dilakukan penertiban,” katanya.

Ia mengatakan, bidang wasdal mengeluarkan surat yang akan ditujukan kepada pengusaha hiburan di Kota Serang. (TM)*


Sekilas Info

Sungai Ciujung dan Cidurian Kembali Menghitam, Warga Ancam Demo

SERANG, (KB).- Dua aliran sungai besar di wilayah Serang utara yakni Sungai Ciujung dan Cidurian yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *