Wali Kota Serang Minta Kejadian Warga Meninggal Kelaparan tak Terulang

SERANG, (KB).- Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membagikan paket sembako kepada janda dan lanjut usia (lansia). Selain untuk membantu meringankan kebutuhan, kegiatan itu juga dalam rangka menjaga stabilitas harga sembako di pasar menjelang Ramadan. Sebab, ada beberapa bahan pokok yang biasanya naik ketika bulan puasa.

Kepala Dinas Perdagangan Industri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperdaginkop UKM) Kota Serang Yoyo Wicahyono mengatakan, kegiatan itu merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun menjelang Ramadan.

“Sasarannya janda dan lansia, kalau ini di luar dari bantuan JPS Covid-19. Memang rutin setiap tahun kami lakukan,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Dalam satu paket sembako tersebut, berisi beras sebanyak lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu liter, tepung terigu satu kilogram.

“Kalau di total satu paket sembako itu nilainya Rp 115.000 per satu paket. Untuk mekanisme sendiri, itu nanti door to door karena memang tidak boleh berkerumun. Paling hanya simbolis saja tiga orang, nanti yang melanjutkan pihak kecamatan dan kelurahan,” katanya.

Wali Kota Serang Syafrudin mengatakan, bantuan tersebut khusus untuk lansia dan janda. Namun apabila ada masyarakat yang benar-benar tidak mampu, harus diprioritaskan.

Selain itu, wali kota juga meminta kejadian warga meninggal karena kelaparan tak terulang.

“Jangan sampai ada kejadian seperti kejadian yang dua hari hanya minum air. Tentu bantuan ini juga harus diprioritaskan untuk mereka yang tidak mampu,” ucapnya. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here