Wali Kota Serang Dorong Pendidikan PAUD

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin mendorong kemajuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) maupun Taman Kanak-kanak (TK), karena merupakan pendidikan dasar pembentuk karakter anak. Hal tersebut dibuktikan dengan mengajak para orangtua untuk menyekolahkan anak mereka ke lembaga PAUD dan TK.

“Saya menekankan kepada guru PAUD yang ada di sekolah masing-masing untuk bisa memberikan pendidikan karakter, sehingga anak-anak kita diusia dini sudah bisa mandiri,” kata Syafrudin usai menghadiri Gebyar PAUD yang bertemakan “Melalui lomba kreativitas anak kita ciptakan generasi yang terampil dan berkarakter”, di halaman Masjid Al-Bantani Kota Serang, Rabu (21/8/2019).

Selain itu, ia menjelaskan, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dimulai dari usia kandungan. Sehingga ibu diminta untuk melakukan pemeriksaan kandungan secara rutin. Hal itu agar anak di dalam kandungannya sehat.

“Kami ingin semua pihak juga bekerja sama untuk meningkatkan SDM kita, karena pendidikan ini bukan hanya tanggung jawab orangtua, guru, melainkan tanggung jawab kita semua. Pendidikan anak usia dini merupakan tanggung jawab bukan hanya pemerintah daerah, tetapi pemerintah pusat. Melalui kegiatan gebyar tersebut anak-anak dapat berkreasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Serang Wasis Dewanto mengatakan, Gebyar PAUD tersebut dapat meningkatkan dan mengembangkan kemampuan anak didik, mengembangkan kualitas, kreativitas, dan keterampilan pada anak didik dan pendidik PAUD.

“Peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 800 murid PAUD. Gebyar PAUD tersebut diharapkan membuat anak bisa menuangkan kreativitas mereka sejak dini melalui perlombaan, guru-guru dapat menanamkan pendidikan karakter mereka sejak dini,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here