Kamis, 21 Februari 2019

Wali Kota Serang Bantah Mutasi Bermuatan Politis

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang, Tubagus Haerul Jaman membantah perombakan ratusan pejabat eselon III dan IV, Senin (4/6/2018) kemarin, bermuatan politis. Ia menegaskan, tahapan hingga pelaksanaan pelantikan tersebut, telah sesuai dengan prosedur. “Itu tidak benar. Karena ini tidak beririsan dengan apapun juga, kalau dianggap waktu pelantikan ini tidak tepat,” katanya ketika ditemui Kabar Banten, Kamis (7/6/2018).

Ia menjelaskan, proses perizinan untuk melakukan rotasi atau mutasi tersebut telah ditempuh kurang lebih 3 bulan. Pihaknya melakukan beberapa tahapan untuk bisa mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk dapat mengisi kekosongan yang ada di Pemkot Serang. Sebab, dia menilai, kekosongan tersebut akan menghambat kinerja jika tidak segera diisi. “Kalau ini (waktunya) tidak tepat, Kemendagri mungkin sudah melarang saya untuk melaksanakan perombakan pejabat,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat proses perizinan, pihaknya sudah mempresentasikan di Kemendagri terkait mutasi pejabat tersebut. Dalam proses tersebut, menurut dia, tidak berlangsung instan, membutuhkan waktu yang lama. “Sebelumnya, kami kan juga mengusulkan dan mempresentasikan untuk menjelaskan secara detail kepada direktur di sana. Kami menjelaskan dengan kondisi dan situasi di sini lagi pilkada,” tuturnya.

Menurut dia, saat itu Kemendagri tidak mempermasalahkan rencana rotasi atau mutasi pejabat di Lingkungan Pemkot Serang. “Karena, menurut mereka bisa dilakukan. Kebetulan dari kemarin surat edarannya turun dan tidak ada tekanan dari pihak lain yang berhubungan dengan politik. Ini murni kemauan saya. Image katanya ini tidak tepat, ini tahapannya sudah dilalui dan ini sudah dilakukan,” katanya. (TM)*


Sekilas Info

Renstra Harus Sesuai Arah Pembangunan Kota Serang

SERANG, (KB).- Rencana strategis (Renstra) 2019-2023 dan rencana kerja (Renja) organisasi perangkat daerah (OPD) 2020 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *