Wali Kota Serang Ajak Warga Gotong Royong Lawan Covid-19

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin menekankan pentingnya semangat gotong royong diterapkan antara masyarakat dan pemerintah, sehingga persatuan dan kekuatan akan terwujud.

Hal itu dikatakannya usai mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di ruang kerja Wali Kota Serang, Senin (1/6/2020).

“Kami mengajak kepada masyarakat Kota Serang, bersama-sama dengan Pemkot Serang baik TNI-Polri untuk bersama-sama kita gotong royong bagaimana caranya kita harus membersihkan Covid-19 dari Kota Serang,” katanya.

Selain itu, ucap dia, di masa pandemi ini kesabaran dan daya juang rakyat Indonesia diuji. Meski demikian, masyarakat diminta tetap tenang dan selalu mengikuti aturan pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Sesuai dengan arahan presiden, kita harus berdikari. Artinya, berdikari ini kita bisa benar-benar menerapkan keyakinan diri untuk bisa terutama dalam menghadapi dan melawan Covid-19 hingga tuntas,” ucapnya.

Terpisah, ketua DPRD Kota Serang Budi Rustandi mengatakan, dalam memperingati hari lahir pancasila, ia juga mengingatkan bahwa pancasila bukan hanya sebagai dasar negara, tetapi mengandung nilai yang dapat diimplementasikan dimasa Pandemi ini. (Masykur)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here