Wali Kota Serang Ajak Masyarakat Shalat Id di Rumah

Syafrudin, Wali Kota Serang.*

SERANG, (KB).- Wali Kota Serang Syafrudin berencana melaksanakan shalat Idulfitri 1441 Hijriyah di rumah bersama keluarganya. Hal itu sebagai upaya menghentikan mata rantai penyebaran Covid-19.

“InsyaAllah saya akan shalat Id di rumah dengan keluarga. Hal ini juga bentuk dari melawan penyebaran Covid-19 di Kota Serang,” kata Syafrudin, Jumat (22/5/2020) malam.

Oleh karena itu, ia juga mengajak masyarakat Kota Serang melaksanakan shalat Id di rumah bersama keluarga, bagi yang di lingkungannya sudah ada kasus positif Covid-19. Hal itu sesuai dengan rekomendasi MUI Kota Serang.

“Sebaiknya jika hendak melakukan open house ditunda terlebih dahulu, agar pandemi Covid-19 ini hilang,” ucapnya.

Meski demikian, jika ada masyarakat yang melaksanakan shalat berjamaah di masjid. Ia mengimbau agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan menggunakan masker.

“Imbauannya kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dan mencegah penyebaran virus. Semoga dihari kemenangan ini menjadi langkah awal kemenangan kita melawan Covid-19,” ujarnya

Diberitakan sebelumnya, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang merekomendasikan pelaksanaan shalat Idulfitri di rumah, bagi masyarakat yang tinggal di zona merah atau di lingkungannya ada yang terindikasi positif Covid-19.

Ketua MUI Kota Serang Mahmudi mengatakan, meskipun hampir setiap kecamatan di Kota Serang sudah ada yang positif. Namun, untuk pelaksanaan sholat idul fitri di rumah bisa disesuaikan dengan lokasi kasusnya

“Untuk Kota Serang dilihat dari zona merahnya di mana, sebenarnya setiap kecamatan ada yang positif tetapi letaknya di sebelah mana. Jadi kalau kami rekomendasi di Kota Serang terutama yang di perumahan-perumahan itu di rumah saja,” kata Mahmudi. (Masykur/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here