Wali Kota Kediri Open Cup, Pembalap Sepeda Banten Naik Podium

SERANG, (KB).- Pembalap sepeda Banten membuktikan kualitasnya pada kejuaraan Kediri Open Series 2017 Wali Kota Cup, yang diselenggarakan pada 10 September lalu, di Kediri, Jawa Timur. Alasannya, pesepeda Banten yang tergolong masih remaja tersebut berhasil menempati podium tiga
kejuaraan itu. Ketua Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Banten Agus Prasetyo mengatakan, seorang pembalap sepeda Banten berhasil naik podium pada kejuaraan yang diselenggarakan di Kediri tersebut. Pembalap sepeda Banten tersebut yakni Faisal Rasyidin yang turun di MTB XC ASL Man Junior.

“Saya cukup puas dengan penampilang Faisal pada ajang tersebut. Apalagi, kejuaraan ini menjadi salah satu ajang uji coba dan pemantauan kualitas Faisal, sebelum dia diterjunkan pada PON Remaja tahun depan,” ujarnya kepada Kabar Banten, Rabu (13/9/2017). Pria yang kerap disapa Yoyo tersebut mengatakan, Faisal menjadi salah satu pesepeda remaja Banten yang sedang dipersiapkan untuk dapat tampil pada PON Remaja di Kalimantan Timur tahun depan. Maka dari itu, keikutsertaan Faisal pada kejuaraan Wali Kota Kediri Cup tersebut menjadi salah satu ajang uji coba dan pemantauan kualitas Faisal saat ini.

“Paling tidak dengan menempati peringkat tiga ini sudah menunjukkan bahwa Faisal akan mampu bersaing dengan pembalap sepeda lainnya di tingkat nasional. Nanti hanya tinggal dipoles lagi pada Pelatda Jangka Panjang KONI Banten, dengan begitu kualitas dia dipastikan akan terus meningkat,” ucapnya. Ia mengatakan, pada PON Remaja nanti tim balap sepeda Banten memasang target untuk dapat menggondol dua keping medali emas. Hal itu tentunya perlu persiapan yang matang dan pembinaan serius yang akan terus dilaksanakan Pengprov ISSI Banten. “Pembalap sepeda Banten yang akan diterjunkan di PON Remaja nanti ada empat, yakni Faisal Rasyidin, M Luthfi A, M Herlangga, dan Yuki S,” tuturnya.

Selain itu, ia mengakui masih ada beberapa perbaikan yang perlu dilakukan, menjelang penampilan pembalap sepeda Banten pada ajang multi event PON Remaja tahun depan. Akan tetapi, ia optimistis hal tersebut dapat teratasi selama Pelatda Jangka Panjang yang nanti akan dilaksanakan. “Tentu masih ada beberapa yang perlu ditingkatkan, tapi hal itu bisa terus diperbaiki selama Pelatda Jangka Panjang nanti. Kami optimistis kok, dua keping medali emas bisa kami dapatkan dari PON Remaja nanti,” katanya. (H-43)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here