Wali Kota Cilegon Raih Penghargaan Dekopinwil Banten

WALI Kota Cilegon Edi Ariadi menerima penghargaan pelopor Gerakan Koperasi Sehat dari Dewan Koperasi Indonesia Wilayah Banten, pada Peringatan Hari Jadi ke-72 Koperasi tingkat Kota Cilegon di Krakatau Junction, Jumat (27/9/2019).*

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meraih penghargaan sebagai pelopor Gerakan Koperasi Sehat dari Dewan Koperasi Indonesia Wilayah (Dekopinwil) Banten, pada Peringatan Hari Jadi ke-72 Koperasi tingkat Kota Cilegon di Krakatau Junction, Jumat (27/9/2019).

Ini karena dari delapan kabupaten kota di Banten, hanya Kota Cilegon yang menaungi program Gerakan Koperasi Sehat dengan peraturan wali kota (perwal).

Untuk diketahui, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi telah menerbitkan Perwal Nomor 40 Tahun 2018 tentang Gerakan Koperasi Sehat. Perwal ini dibuat dalam rangka kepastian penyehatan koperasi-koperasi yang ada di Kota Cilegon.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Cilegon Tatang Muftadi, mengapresiasi perhatian Wali Kota Cilegon Edi Ariadi. Menurutnya, Edi pantas mendapatkan penghargaan tersebut karena telah memberikan dukungan penuh terhadap dunia koperasi di Kota Cilegon.

”Suport Pak Wali terhadap dunia koperasi di Kota Cilegon sangat dirasakan. Sehingga banyak UKM yang terbantu karena adanya kepastian hukum dalam penyehatan koperasi melalui perwal itu,” katanya di sela-sela kegiatan.

Menurut Tatang, perwal ini telah menjamin legalisasi koperasi sebagai badan usaha. Ini mendorong semakin banyaknya koperasi sehat di Kota Cilegon.

Sementara itu, Wali Kota Cilegon Edi Ariadi berterima kasih atas adanya penghargaan tersebut. Menurut Edi, Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon juga berkontribusi besar terhadap dunia koperasi di Kota Cilegon.

”Saya rasa cukup luar biasa Dinas Koperasi dan UKM Kota Cilegon ini. Saya juga apresiasi kepada Dekopinda Cilegon yang terus memberikam inovasi dan perjuanganya untuk Kota Cilegon,” tuturnya. (AH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here