Wali Kota Cilegon Minta PT Indoferro Cari Solusi

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon, Tubagus Iman Ariyadi meminta pihak PT Indoferro untuk mempertimbangkan solusi lain, yang menjadi jalan terbaik bagi perusahaan dan bagi karyawan. Hal tersebut terkait adanya permasalahan yang dihadapi perusahaan hingga melakukan Pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawan.

Ia menuturkan, PHK merupakan alternatif terakhir yang sebaiknya dilakukan perusahaan. Maka itu, pihaknya meminta kepada perusahaan untuk mencari jalan keluar lain, terhadap kesulitan yang saat ini dihadapi para karyawan-karyawan perusahaan. “Ya jika merugi, sebetulnya PHK itu alternatif terakhir.

undang pihak perusahaan

Kami minta perusahaan cari jalan keluar terhadap kesulitan itu, tapi tidak PHK, misalkan berkumpul dengan karyawan untuk membicarakan sama-sama dari masalah yang ada. Apa yang terbaik, artinya jika perusahaan merugi, ya karyawan juga harus bisa memahami itu. Saya kira PHK itu seharusnya menjadi alternatif terakhir,” katanya.

Selain itu, tutur dia, pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) diminta untuk mengundang pihak perusahaan, untuk tidak terlebih dahulu mengambil langkah PHK. Pihak Disnaker seharusnya sudah memanggil pihak perusahaan, sebelum terjadinya PHK karyawan. (H-43)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here