Wali Kota Cilegon Minta Penyerapan Anggaran Lebih Cepat

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi juga menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) kepada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Penyerahan DPA tersebut dilakukan secara simbolis kepada Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Cilegon Beatrie Noviana dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Cilegon Ridwan, pada apel bersama awal Januari 2020, Senin (6/1/2020).

Apel yang diselenggarakan di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, juga dihadiri Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Sari Suryati, dan pejabat eselon II, III, IV, serta staf di Lingkungan Pemkot Cilegon.

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi akan memberikan perhatian penuh terhadap DPA yang telah diserahkan. Penyerahan DPA tersebut, tutur dia, merupakan indikator yang menunjukkan kegiatan pembangunan sudah dapat dilaksanakan.

“Dengan demikian, seluruh OPD (organisasi perangkat daerah) dapat segera mengeksekusi rencana pembangunan yang telah ditetapkan dalam DPA, sesuai dengan tugas fungsi masing-masing,” katanya.

Ia meminta seluruh kepala OPD untuk bergerak, berkoordinasi, dan berkonsolidasi dengan internalnya masing-masing. “Sehingga, penyerapan anggaran bisa dilakukan dengan cepat, tepat, dan sesuai aturan yang berlaku,” ujarnya.

Ia menekankan, agar program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) segera terwujud. Seluruh OPD diminta bergerak cepat, tepat, dan tuntas dalam rangka mewujudkan RPJMD yang belum terealisasi. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here