Wali Kota Cilegon Minta Duta GenRe Berperan Aktif

CILEGON, (KB).- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi meminta kepada seluruh Duta GenRe (Generasi Berencana), agar berperan aktif membantu program Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon.

Hal tersebut dikatakan Edi seusai menerima puluhan Duta GenRe baik perempuan maupun laki-laki dari berbagai latar belakang sekolah di Ruang Rapat Wali Kota, Jumat (17/5/2019).

“Ada banyak program Pemkot Cilegon yang keterkaitan dengan Duta GenRe, untuk itu kami meminta, agar Duta GenRe bisa ikut serta menyosialisasikannya,” katanya.

Ia menuturkan, salah satu program yang harus dibantu adalah Kampung KB. “Kami meminta, agar Program Kampung KB bisa menyentuh masyarakat dan juga bisa ikut serta menyosialisasikan Pasangan Usia Subur (PUS),” ujarnya.

Duta GenRe, ucap dia, harus berperan aktif meningkatkan akseptor KB. Begitu juga dengan permasalahan sosial lainnya, seperti pencegahan pernikahan usia dini, seks bebas, dan negatif lainnya.

“Untuk itu, Duta GenRe harus bisa sebagai garda terdepan dalam ikut serta membantu Pemkot Cilegon dalam menyosialisasikan program pemerintah,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Heni Anita Susila sengaja membawa Duta GenRe untuk bertatap muka dengan Wali Kota Cilegon dan sejumlah pejabat lainnya untuk mengetahui tugas dan pokok Pemerintahan Kota Cilegon.

Selain itu, tutur dia, Duta GenRe juga bisa berdialog dengan pak wali sebagai tambahan wawasan dan pengetahuan mengenai tata kelola pemerintahan.

“Jadi, sebagai Duta GenRe harus paham betul kondisi di Kota Cilegon seperti apa, bukan saja sosial,melainkan lainnya, karena Cilegon sebagai kota industri pasti banyak dampaknya. Karena banyak juga masyarakat yang urban,” katanya.

Ia menuturkan, program ke depannya Duta GenRe harus proaktif dan ikut serta dalam berbagai kegiatan, seperti Kampung KB, pencegahan kekerasan baik perempuan maupun terhadap anak. Selain itu, juga turut serta dalam dukungan kota layak anak. (HS)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here