Waktu Operasional Berubah, Pelayanan Disdukcapil Kota Tangerang Dipercepat

TANGERANG, (KB).- Pada Bulan Suci Ramadan 1440 H, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Namun, waktu operasional pelayanan berubah dari biasanya alias pelayanan di bulan Ramadan dipercepat. Jika biasanya pelayanan dimulai pukul 07.30 hingga 17.00 WIB, tetapi selama bulan Ramadan dimulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB.

“Ada perubahan jam pelayanan. Jadi hanya tujuh jam saja. Dan pelayanan untuk besok belum tahu ya, belum ada kebijakan lagi,” ucap Kepala Disdukcapil Kota Tangerang Erlan Rusnarlan, Senin (6/5/2019).

Meski demikian, pelayanan akan tetap diberikan kepada masyarakat secara optimal di bulan puasa ini. Masyarakat, kata dia, tetap bisa mengurus identitas diri di kantor Disdukcapil seperti KTP-el, kartu keluarga, dan akta kelahiran serta surat-surat kependudukan lainnya.

“Kami tetap semangat, berkomitmen memberikan pelayanan kepada warga,” katanya.

Dia mengatakan, sejauh ini Disdukcapil telah gencar memberikan pelayanan perekaman kepada warga. Pelayanan yang diberikan mulai dari tersedianya pelayanan di kantor kecamatan, sekolah, mal, hingga jemput bola atau pelayanan keliling. Terlebih, keberadaan mal pelayanan publik pun membantu kemudahan pelayanan Disdukcapil.

“Kita selalu fokus melayani warga dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan,” tuturnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here