Wakil Presiden Kunjungi Korban Banjir di Lebak

Wakil Presiden Indonesia KH Ma'ruf Amin secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir di Kabupaten Lebak di Posko Pengungsian Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Ciuyah, Kecamatan Sajira, KAbupaten Lebak, Kamis (30/1/2020).*

LEBAK, (KB).- Wakil Presiden (Wapres) KH Ma’ruf Amin meninjau kondisi para pengungsi korban terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Lebak, Kamis (30/1/2020).

Pada kesempatan itu, Wapres menyampaikan bahwa pemerintah berjanji akan segera merehabilitasi dan merekonstruksi wilayah-wilayah yang terdampak bencana.

“Mengenai bencana ini, warga mohon sabar dan tabah,” pesan Wapres Ma’ruf di Dodiklatpur Rindam III Siliwangi, Desa Ciuyah, Kecamatan Sajira, Kamis (30/1/2020).

Ia mengatakan, memasuki masa transisi pascatanggap darurat bencana selesai, pemerintah akan segera merehabilitasi dan merekonstruksi wilayah-wilayah yang terdampak bencana.

“Kita fokuskan pada penanganan pascabencana, melakukan rehabilitasi dan rekonstruksi wilayah yang terdampak,” katanya.

Pada kesempatan itu, Wapres Ma’ruf juga menyerahkan bantuan secara simbolis untuk pengungsi. Berupa makanan, selimut, kasur, tenda, kebutuhan logistik dan peralatan dapur keluarga.

Orang nomor dua di Indonesia itu kemudian melanjutkan kunjungannya ke Kota Rangkasbitung menuju Pendopo Bupati Lebak. Hadir Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here