Jumat, 20 Juli 2018
Wakil Bupati Tanto Warsono Arban (ketiga dari kanan) menghadiri Indonesia Development Forum (IDF) 2018 yang dibuka resmi Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) di di Hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta, (10/7/2018). *

Wakil Bupati Pandeglang Jadi Peserta Indonesia Development Forum

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban menjadi peserta Indonesia Development Forum (IDF) yang dibuka resmi Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di Hotel Ritz Carlton, Kuningan Jakarta, Selasa (10/7/2018). Agenda IDF merupakan wadah pertemuan pemangku kebijakan dalam mengatasi berbagai ketimpangan yang selama ini terjadi di daerah.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, dalam forum tersebut sempat dibahas tentang pembangunan infrastruktur sebagai solusi utama dalam mengatasi berbagai ketimpangan yang terjadi di setiap daerah berkembang di Indonesia. Sektor infrastruktur juga menjadi faktor penunjang dalam pembangunan ekonomi. Dalam forum tersebut hadir para menteri kabinet, para duta besar negara di dunia dan gubernur, bupati/wali kota se-Indonesia.

Menurut Tanto, kehadiran IDF menjadi hal penting bagi para pihak untuk bertemu dan memberikan solusi terhadap Pemerintahan Indonesia yang diselenggarakan Kementerian PPN/Bappenas. Agenda tersebut terselenggara berkat kerja sama dengan Pemerintah Australia untuk menurunkan disparitas antar daerah yang menjadi skala prioritas Presiden Joko Widodo.

Dikatakan Tanto, seperti disampaikan Wapres JK sangat jelas untuk mengatasi ketimpangan di daerah yaitu dengan cara meningkatkan daya saing. Karenanya, pemerintah daerah selalu mengikuti kebijakan pemerintah pusat. ”Oleh sebab itu, bagaimana kita dapat konsentrasi mengembangkan produk unggulan yang nantinya bisa bersaing di nasional dan internasional,” kata Tanto.

Ia mengatakan, selain meningkatkan daya saing, lebih penting lagi adalah pembangunan infrastruktur yang dapat menunjang ke arah pembangunan ekonomi. Sehingga sektor infrastruktur yang menjadi pokok permasalahan untuk mengatasi ketimpangan di daerah.

”Ya, agenda IDF ini sejalan dengan tujuan pembangunan daerah. Karena saat ini Pemkab Pandeglang sedang berupaya mempercepat pembangunan infrastruktur baik kabupaten/kecamatan hingga desa. “Saya berharap percepatan bidang infrastruktur akan mampu mengikis gejala ketimpangan pembangunan yang terjadi di daerah. Sehingga bisa tercapai target pembangunan untuk melahirkan kesejahteraan dan kemakmuran rakyat,” tuturnya. (Iman Fathurohman)*


Sekilas Info

PDAM Pandeglang Perbaiki Tiga Pipa Bocor

PANDEGLANG, (KB).- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Berkah Pandeglang telah memperbaiki kerusakan pipa sambungan rumah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *