Wakil Bupati Ade Sumardi Tutup Porkab Ke-2

LEBAK, (KB).- Wakil Bupati Lebak Ade Sumardi menutup secara resmi sekaligus menyerahkan piala bergilir juara umum Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) ke-2 Kabupaten Lebak di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Pasir Ona Rangkasbitung, Sabtu (29/7/2017). Kecamatan Rangkasbitung kembali berjaya sebagai juara umum dengan perolehan medali emas sebanyak 31, perak 25 dan perunggu 21. Pada Porkab I yang digelar tahun 2013, Kecamatan Rangkasbitung menjadi juara umum dengan raihan medali, 21 emas, 21 perak dan 20 perunggu.

Posisi juara umum ke dua pada Porkab ke-2 ditempati oleh Kecamatan Cipanas yang memperoleh medali emas sebanyak 12, perak 9 dan perunggu 4, dan diposisi ke tiga diraih oleh Kecamatan Maja yang berhasil mengoleksi 8 emas, 8 perak dan 4 perunggu. Dalam sambutannya, Wabup Ade Sumardi berpesan kepada pihak yang menangani bidang olah raga agar terus membina para atlet yang berprestasi supaya terus bisa berkembang sampai ke tingkat nasional.

Wakil Bupati menambahkan, pelaksanaan porkab tahun ini tentunya bisa dijadikan pelajaran untuk yang akan datang. Jika terdapat kekurangan dalam hal pelaksanaan maupun yang lainnya, maka perlu dievaluasi agar kekurangan itu tidak terulang lagi di porkab berikutnya. “Porkab ini wadah bagi generasi muda yang mempunyai keahlian atau prestasi di bidang olah raga. Maka kita bisa kolaborasikan dengan pariwisata, karena dengan prestasi mereka itu membawa nama baik daerah sehingga menarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebak,” katanya

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Uus Sutisna menyampaikan, bagi para juara porkab akan kami bina sebagai persiapan menuju ke pekan olah raga provinsi tahun depan di Kabupaten Tangerang.
Panitia Porkab kabupaten, sekaligus Kepala bidang olah raga Dinas pemuda dan olahraga (Dispora) Lebak, Dani Wardani mengatakan,pada Porkab ke-2 terdapat 4 kecamatan yang tak memperoleh medali yaitu Kecamatan Sobang Cihara, Cirinten dan Kecamatan Muncang.

Pihaknya bersyukur kegiatan Porkab yang digelar selama sepekan berjalan lancar dan sukses. Ini tidak terlepas dari dukungan seluruh komponen, baik masyarakat maupun yang terlibat langsung atas suksesi pelaksanaan Porkab II Lebak ini. ”Saya harap ini menjadi ajang bermunculannya bibit-bibit atlet,” ujarnya.

Warungunung juara sepak bola

Sementara pada cabang olah raga terpopuler, yang digelar sebelum acara penuntupan, tim sepak bola Warungunung berhasil meraih medali emas setelah menundukkan tim Kecamatan Sajira dengan skor 2-0 pertandingan laga final yang berlangsung di Stadion Ona Rangkasbitung. ”Alhamdulillah, berkat kekompakan serta dukungan seluruh masyarakat, khususnya warga Warunggunung. Kontingen kami, untuk cabang sepak bola meraih juara 1 medali emas, setelah tim Sajira,” ucap pelatih cabang sepak bola Warungunung FC, Ome Rahmat.

Menurut dia, keberhasilan klub sepak bola meraih juara satu medali emas, menunjukkan jika banyak bibit atlet sepak bola yang berkualitas. Apalagi, dalam pertandingan di babak final ini klub Warunggunung FC asuhannya menunjukkan performa yang cukup baik. Ini juga tidak terlepas dari keseriusan para pemain dalam tim ini yang mau kerja keras terus berlatih mengasah kemampuannya.
”Di babak final tim menunjukkan performa terbaiknya. Tidak sia-sia, hasilnya klub Warunggunung FC dapat mengalahkan Sajira FC dengan skor yang cukup telak,” tuturnya.

Ketua Porkab Warunggunung, Mamat mengatakan, secara keseluruhan cabang yang diikuti, kontingen Warunggunung berhasil meraih peringkat ke delapan, antara lain emas lima, perak satu, perunggu dua. Meski dari seluruh cabang olah raga kontingennya hanya mendapatkan peringkat delapan, namun hal itu tidak lantas membuat kecil hati. Karena, ke depan pihaknya optimistis akan meraih medali terbanyak dengan peringkat terdepan. (H-22/H-34)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here