Sabtu, 23 Februari 2019

Wakapolda Banten Tinjau Pelabuhan Merak, Arus Penumpang Libur Tahun Baru 2019 Sepi

CILEGON, (KB).- Wakapolda Banten Brigjen Tomex Korniawan memastikan jika pelayanan penyeberangan angkutan umum laut Pelabuhan Merak – Pelabuhan Bakauheni aman. Bahkan lalu-lintas penyeberangan tidak terganggu saat tsunami Selat Sunda melanda beberapa hari yang lalu, ujar wakapolda disela-sela kegiatan peninjauan kesiapan pelayanan di Pelabuhan Merak dalam menghadapi pergantian tahun.

Kegiatan tersebut bagian dari operasi pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019. “Salah satu hal yang kami yakinkan kepada publik adalah kesiapan sarana mobilisasi pelayaran di Pelabuhan Merak. Kami memantau jika jumlah penumpang yang menyeberang mengalami penurunan yang cukup signifikan paska terjadinya bencana tsunami selat Sunda beberapa waktu yang lalu,” kata Wakapolda kepada awak media, Senin ( 31/12/2018 ).

Wakapolda mengatakan, saat ini kondisi pelayaran di Pelabuhan Merak dipastikan normal. Pihaknya akan mengerahkan anggota kepolisian untuk menjaga kondusifitas dan keamanan di dalam pelabuhan. “Kami akan maksimalkan penjagaan di pelabuhan karena Pelabuhan Merak merupakan salah satu obyek vital nasional,” ujarnya.

Sementara itu, General Manager (GM) PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak Fahmi Alweni nengatakan, penurunan jumlah penumpang berdampak pada pendapatan perusahaan. “Jika diperkirakan memang kerugiannya mencapai milliaran rupiah. Terdapat penurunan jumlah produksi di pelabuhan dibandingkan dengan pada tahun sebelumnya.” tuturnya. (AH)*


Sekilas Info

23 Lurah di Kota Cilegon Dapat Mobil Dinas

CILEGON, (KB).- Sebanyak 23 dari 43 lurah di Kota Cilegon menerima mobil dinas operasional dari Pemerintah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *