Minggu, 24 Juni 2018

Wahyul Furqon Pimpin KPU Banten

SERANG, (KB).- Komisioner KPU Provinsi Banten, Wahyul Furqon ditunjuk menjadi Ketua KPU Banten periode 2018-2023. Wahyul Furqon merupakan Komisioner KPU Banten petahana yang terpilih kembali pada periode 2018-2023.

Selain menentukan ketua, Susunan Komsioner KPU Banten juga telah ditentukan, antara lain, Koordinator Divisi Teknis, Masudi,  Wakil Koordinator Divisi Teknis, Ramelan, Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Nurkhayat Santosa, Wakil Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan, Eka Satia Laksana, Koordinator Divisi Perencanaan Keuangan dan logistik, Ramelan dan Wakil Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik, Nurkhayat Santosa.

Lalu, Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Eka Satia Laksana, Wakil Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Agus Sutisna, Koordinator Humas Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga, Agus Sutisna, Wakil Koordinator Humas Data Informasi dan Hubungan Antar Lembaga, Rohimah, Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga dan Organisasi, Rohimah dan Wakil  Koordinator Divisi Umum, Rumah Tangga dan Organisasi, Masudi.

Baca Juga: Komisioner KPU Banten Periode 2018-2023 Dilantik

Ketua KPU Banten, Wahyul Furqon mengatakan, saat ini Komisioner KPU Banten sedang mengikuti orientasi tugas Anggota KPU Provinsi di Jakarta, mulai 23 sampai 28 Mei 2018. Orientasi ini merupakan lanjutan setelah sebelumnya mereka dilantik pada Kamis (24/5/2018). (Orientasi) selama 5 hari,” katanya, Jumat (25/5/2018).

Ia berharap, komisioner baru dapat melaksankaan tahapan pemilu dengan baik. Ia juga berharap periode saat ini lebih baik dari periode yang lalu. “Harapan tentunya KPU periode ini lebih baik dari periode yang sudah berlalu. Periode yang lalu alhamdulillah sudah bagus, koordinasi dengan para stackholder berjalan dengan baik, begitupun dengan KPU kabupaten/kota berjalan dengan baik, dan selama 5 tahun berjalan tidak ada masalah yang tidak teratasi,” ujarnya.

Koordintaor Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Eka Satia Laksana mengatakan, Komsioner KPU Banten mayoritas baru, namun ia meyakini mereka akan dengan cepat beradaptasi dengan tugas yang harus dijalankan, karena hampir seluruhnya memiliki pengalaman menjadi penyelenggara.

“Ya harapan saya tahapan tidak terganggu, pelaksanaan tidak terhambat karena kalau secara umum dari tujuh komisioner hampir semua mempunyai  background penyelenggara pemilu,” ujarnya. (SN)*


Sekilas Info

Dana Parpol Segera Cair

SERANG, (KB).- Bantuan dana partai politik (parpol) sudah bisa dicairkan pada Juli 2018. Parpol peraih kursi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *