Rabu, 26 September 2018

Wahidin Halim: Warga Banten tak Boleh Takut Teror

SERANG, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan masyarakat Banten tidak boleh takut dan kalah terhadap aksi teror. Namun demikian, dia meminta semua pihak tetap untuk meningkatkan kewaspadaan.

“Masyarakat Banten tidak boleh takut dan tak boleh kalah oleh aksi teror, tetapi tetap harus waspada” kata gubernur saat menggelar pertemuan dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) membahas isu-isu dalam menyikapi aksi terorisme.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua DPRD Banten Asep Rahmatullah dan Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowo di Ruang Rapat Gubernur Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Curug Kota Serang, Selasa (15/5/2018).

Dalam siaran pers yang dikirim ke kabar-banten.com, Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan hasil pertemuan tadi adalah, mengingatkan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan diberbagai daerah.

Menurut gubernur, aksi teror dampaknya sangat berpengaruh terhadap kehidupan ekonomi, sosial, keamaman dan politik. “Kita sepakat berbagi tugas, bahwa perlu ada langkah-langkah preventif, “ katanya.

Pihaknya, akan melakukan langkah-langkah persuasif dan keamanan terhadap lingkungan masing-masing. Karena, menurut gubernur, semua pihak, tentu saja tidak membiarkan atau akan melakukan pencegahan agar tidak lagi terjadi tindakan terorisme.

“Kita tidak akan membiarkan aksi teroris ini, jangan sampai menjadi teror yang membuat ketakutan bagi masyarakat,” katanya.

Gubernur mengajak semua pihak melakukan perlawanan. Di sisi lain, pihaknya akan melakukan upaya-upaya meningkatkan pemahaman kepada masyarakat terhadap kesadaran kehidupan berbangsa dan bernegara.

Akan diambil langkah-langkah reprensif dan tegas terhadap tindakan-tindakan yang berbau kriminal dan teror. Dalam jangka panjang perlu para penyuluh, dan organisasi lainnya bersama-sama terjun ke masyarakat agar semakin tumbuh dan berkembang pemahaman-pemahaman yang sesuai dengan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Gubernur menginginkan, langkah-langkah ini menjadi rule model dalam rangka pendekatan-pendekatan meluruskan pemahaman yang keliru di masyarakat agar stigma Banten sebagai salahsatu produsen pelaku teroris dapat dihilangkan atau tidak ada sama sekali.(MH)*


Sekilas Info

Pemilu 2019 Tingkat Provinsi Banten, Tiga Daerah Paling Rawan 

SERANG, (KB).- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI meluncurkan Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) 2019. Dari hasil penelitian Bawaslu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *