Minggu, 22 Juli 2018

Wahidin Halim: UIN Banten Harus Jadi Pelopor Perubahan

SERANG, (KB).- Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin Banten (SMHB) harus menjadi pelopor perubahan. Demikian dikatakan Gubernur Banten H. Wahidin Halim ketika mengisi ceramah umum pada wisuda sarjana UIN SMHB Banten, Sabtu (28/4/2018).

Wisuda 380 mahasiswa/i dari berbagai program di Universitas Islam Negeri (UIN), berlangsung di aula Hasan Sadzli kampus tersebut, Sabtu (28/4/2018). “Lulusan UIN jangan bergantung pada lapangan pekerjaan, tetapi harus bisa membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain,” ucap kata Gubernur Banten.

Kepada para wisudawan, Gubernur Banten berpesan agar menerapkan ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah. “Harus berjuang untuk bangsa, negara, dan Banten di tengah permasalahan pendidikan yang masih menjadi pekerjaan rumah pemerintah,” katanya.

Gubernur Banten mengingatkan lulusan UIN untuk tidak pesimistis dalam menjalani masa depan. Sebab, dengan ilmu yang diraih di bangku kukiah, harus yakin menjadi manusia yang berguna bagi masyarakat.

Pada bagian lain, Gubernur Banten juga mengajak alumnus UIN ikut menjaga persatuan dan keberagaman di Pildaka serentak dan jelang tahun politik 2019. Sebab, kata Gubernur, di Banten terdapat empat daerah yang menyelenggarakan Pilkada.  “Harus hati-hati, harus tau mana yang baik dan mana yang tidak baik,” katanya.

Ditegaskannya, dewasa ini penyakit hoax melanda di seluruh daerah, termasuk di Provinsi Banten. Hati-hati juga dengan kebohongan dan ujaran kebencian. “Lembaga pendidikan harus melahirkan generasi yang bermoral, berakhlak, dan bermartabat,” katanya. (SY)*


Sekilas Info

Febrika, Dekan Perempuan Termuda Pertama di Banten

Febrika, sosok dekan perempuan termuda pertama yang memimpin Fakultas Teknik Universitas Banten Jaya (Unbaja), tampaknya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *