Wahidin Halim ‘Soft Launching’ RSUD Malingping

Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Asda II Ino S Rawita dan direktur RSUD Malingping dr Danang Hamzah, menekan tombol sebagai tanda diluncurkannya proyek pembangunan gedung RSUD Malingping, Selasa (9/7/2019).

LEBAK, (KB).- Gubernur Banten Wahidin Halim (WH), melakukan soft launching pembangunan gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malingping tahap 1, Selasa (9/7/2019).

Pembangunan sarana kesehatan Rumah Sakit (RS) yang telah menyandang predikat akreditasi perdana ini merupakan salah satu upaya Pemprov Banten untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kenapa saya bangun RS, Ini bukan kali pertama. RS ini sebagai fasilitas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan disamping sebagai amal tentang pentingnya kesehatan,” ujar Wahidin Halim.

Menurut Wahidin, kesehatan lahir batin sebagai kerangka berfikir dimana kewajiban pemerintah dimana negara itu ada, yang pertama itu kesehatan.

“Mau bagaimana bisa berkompetisi, mau bagaimana bisa bersaing mencari rejeki kalau tidak sehat. Maka kesehatan itu menjadi lebih penting,” kata WH.

Direktur RSUD Malingping, dr Danang Hamzah menambahkan, kesan kurang baik terhadap RS Malingping kini sudah mulai hilang di masa Gubernur Banten Wahidin Halim yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan khususnya terhadap warga kurang mampu.

“Perlu diketahui pada tahun 2018 sebanyak 2000 pasien dari warga kurang mampu terlayani dengan baik tanpa biaya alias gratis melalui mekanisme yang ada diantaranya Surat Keterangan Tidak Mampu,” ujarnya. (DH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here