Selasa, 16 Oktober 2018

Wahidin Halim Kukuhkan Pengurus Dewan Pendidikan Banten 2018-2022

SERANG, (KB).- Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengukuhkan kepengurusan Dewan Pendidikan Provinsi Banten periode 2018-2022, Senin (6/8/2018). Pengukuhan berlangsung di pelataran Masjid Raya Al Bantani seusai apel bersamaan dengan pelantikan tenaga fungsional di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

Dalam amanatnya, Gubernur Banten menegaskan independensi Dewan Pendidikan dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sebagai pemberi pertimbangan pengawasan dan dukungan terhadap pemerintah Provinsi dalam bidang pendidikan. Dewan Pendidikan juga diminta menjadi mediator antara Pemerintah Provinsi dan stakeholder’s pendidikan dalam memajukan pendidikan sesuai peraturan perundang-undangan.

Gubernur menegaskan komitmennya untuk melaksanakan sekolah gratis sesuai janji politik yang telah ditetapkan dalam RPJMD Provinsi Banten sejak tahun 2017.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Dewan Pendidikan Provinsi Banten, Dr. Fadlullah, mengatakan Dewan Pendidikan Provinsi Banten menegaskan dukungan terhadap program sekolah gratis yang direncanakan pemerintah Provinsi Banten. Untuk itu, kata dia, Dewan Pendidikan menetapkan program perioritas 100 hari Dewan Pendidikan Provinsi Banten.

Program tersebut, kata dia, pertama mengapresiasi hak inisiatif DPRD Provinsi Banten meninjau kembali PERDA No. 7 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan mengusulkan Raperda baru sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan dan dinamika perkembangan pendidikan mutakhir.

Kedua, merancang standar pembiayaan pendidikan SMA/SMK/SLB sesuai target mutu dan standar layak Provinsi Banten. Ketiga, kordinasi dan sinergi kelembagaan pendidikan dalam rangka penyempurnaan sistem PPDB yang transparan akuntabel bermartabat dan berkeadilan.

Keempat, pengembangan media komunikasi dan pembinaan pendidikan, baik online maupun cetak. Kelima, mendukung pemberdayaan pondok pesantren dalam rangka peningkatan iman takwa dan akhlakul karimah sesuai PP 55 tahun 2007 tentang Pendidikan Agama dan Pendidikan Keagamaan. (KO)*


Sekilas Info

Enam Tersangka Pengeroyok Polisi Ditangkap

ENAM tersangka pengeroyokan terhadap anggota polisi Tri Widianto di Wisma Cariti, Kampung/Desa Julang, Kecamatan Cikande, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *