Wahidin Halim Biayai Anak Sopir Taksi Online Hingga S2

APRESIASI tinggi diberikan Gubernur Banten Wahidin Halim kepada Ahmad Khalif Aqil Syafiq, siswa kelas II Agrobisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura SMKN 2 Kota Tangerang. Hal tersebut karena Khalif berhasil meraih juara 2 lomba Pembuatan Aplikasi (IT) bidang Agrobisnis di Hawaii, Amerika Serikat. Atas prestasinya yang membanggakan tersebut, gubernur memberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi Strata II (S2).

Khalif adalah pelajar kelahiran Tangerang pada tanggal 3 Juni 2002. Khalif merupakan anak dari orangtua yang berprofesi sebagai pengemudi taksi online. Gubernur WH menemui Ahmad Khalif dan Kepala SMKN 2 Kota Tangerang, Kamis (26/7/2018). Saat itu juga sedang digelar pertemuan kepala SMA/SMK dan SKH se-wilayah Tangerang.

Menurut WH, putra daerah yang berprestasi patut diberikan apresiasi tidak hanya moril tapi juga dukungan materil. Hal itu bertujuan agar siswa tersebut dapat lebih bersemangat dalam mempertahankan bahkan meningkatkan prestasinya ke depan. ”Apalagi jika dia berasal dari keluarga yang kurang mampu, tentu pemerintah harus hadir untuk mendukung pendidikannya agar terus meningkat,” kata WH dalam siaran pers Diskominfotiksan Provinsi Banten.

Gubernur mengatakan, pemberian beasiswa ini juga diharapkan dapat menjadi pemicu semangat bagi putra-putri Banten yang lainnya agar mampu mencetak prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun dunia.

Sementara, Ahmad Khalif mengungkapkan rasa bahagia dan terima kasihnya kepada gubernur atas pemberian beasiswa tersebut. Ia tak pernah membayangkan mendapat beasiswa hingga kuliah S2. Khalif begitu senang mendapatkan beasiswa tersebut karena selain bisa terus melanjutkan pendidikan yang digemarinya, juga ingin meringankan beban orangtuanya karena tidak perlu membiayai pendidikannya ke depan. (Rifki)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here