Sabtu, 15 Desember 2018

Wagub Banten: Ambil Alih Jalan Kabupaten

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy berencana siap mengambil alih pembangunan jalan kelas kabupaten/kota yang belum tersentuh pembangunan. Dengan demikian, lanjut Andika, pembangunan infrastruktur di daerah akan lebih terakomodasi.

Selain itu, rencana pengambilalihan pembangunan jalan tersebut untuk membantu pemerintah daerah agar lebih fokus menuntaskan jalan poros kabupaten, kecamatan dan desa yang sudah terencana. Ia mengatakan, pengambil alihan pembangunan jalan tersebut bukan serta merta keputusan sepihak, melainkan bertujuan untuk kebaikan bersama dalam percepatan pembangunan. Sehingga setiap pembangunan daerah berjalan lancar.

“Iya, nanti jalan yang statusnya milik kabupaten/kota yang belum diselesaikan pembangunannya, akan kami ambil alih. Tujuannya agar Pemkab bisa lebih fokus pada pembangunan jalan poros saja,” ucap Wagub Banten, Andika Hazrumy kepada Kabar Banten seusai penanaman pohon di Kampus Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Kamis (6/12/2018).

Menurut dia, pengambil alihan jalan tersebut tidak saja berlaku untuk Kabupaten Pandeglang, melainkan untuk seluruh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten. Rencana tersebut akan segera digulirkan setelah menunggu respon terlebih dahulu dari setiap kepala daerah.

“Jalan yang diambil alih ini bukan hanya Banten Selatan atau Kabupaten Pandeglang saja, tapi ini se-Provinsi Banten. Intinya kepala daerah itu harus fokus pada jalan poros antar daerah saja. Adapun prosesnya nanti harus menunggu respon dari beberapa kepala daerah dulu dan nanti kita akan koordinasikan kembali,” ucapnya.

Sementara itu, penanaman pohon di lahan Unma seluas 13 hektare. Kegiatan ini untuk peningkatan standardisasi kampus internasional. Gerakan tanam pohon ini juga dalam rangka memperingati hari penanaman pohon nasional. Gerakan ini juga meningkatkan kecintaan kampus dalam menjaga lingkungan .

Rektor Universitas Mathla’ul Anwar Banten, Abdul Ghani mendukung program pemprov melakukan gerakan tanam pohon di Kampus Unma. Kegiatan ini bisa menambah kepedulian lingkungan bagi sivitas akademika Unma. (Ade Taufik/EM)*


Sekilas Info

Irna Narulita Kampanyekan Magrib Mengaji

PANDEGLANG, (KB).- Rongrongan yang datang saat ini bukan lagi dalam bentuk perang, namun lebih kedalam idiologi, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *