Waduuh! Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat

TANGERANG, (KB).- Kasus pasien positif Covid-19 di Kota Tangerang semakin bertambah pada dua hari setelah perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah. Berdasarkan situs covid19.tangerangkota.go.id, jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Tangerang pada Rabu pagi (27/5/2020) ada sebanyak 341 orang.

Dari jumlah tersebut, penderita yang masih dalam perawatan berjumlah 158 pasien. Terkonfirmasi sembuh 154 orang, meninggal 29 orang. Sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menyentuh angka 887 orang, lalu Orang Dalam Pemantuan (ODP) 2.510 orang, dan Orang Tanpa Gejala (OTG) 996 orang.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku data pertumbuhan pasien COVID-19 yang positif dan sembuh di wilayahnya relatif sama.

“Kalau melihat datanya ini yang positif banyak yang sembuh juga banyak,” ujarnya di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (27/5/2020).

Meskipun grafik penderita COVID-19 belum menunjukkan penurunan yang maksimal, saat ini Pemerintah Kota Tangerang sedang menyiapkan skenario penerapan era normal yang baru atau new normal seperti yang digencarkan pemerintah pusat.

Kaji penyekatan keluar masuk

Pada kesempatan itu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemkot Tangerang Selatan untuk mengkaji penyekatan keluar masuk dalam menekan laju urbanisasi pasca lebaran.

“Ya saya juga minta koordinasi dengan Kabupaten Tangerang dan Tangsel untuk sama-sama mengkaji agar bisa kita siapkan, termasuk yang mau balik lagi ke kontrakan dan lain sebagainya lakukan karantina di wilayah,” ujar Arief kepada wartawan.

Arief pun meminta bagi masyarakat yang sudah pulang kampung namun tidak ada pekerjaan diimbau agar tidak perlu kembali lagi. Kendati perusahaan-perusahaan yang ada di kota Tangerang tutup dan bahkan gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) begitu banyak.

Terdapat sebanyak 67 perusahaan yang terdampak akibat Covid-19 ini. Sementara karyawan di PHK dan di rumahkan totalnya mencapai 7.058 orang.

“Kita akan fokus untuk bagaimana pengembangan dalam kota dengan potensi sumber daya manusia yang ada di kota Tangerang,” tukasnya. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here