Wabup Pandeglang: Awasi Proyek Jalan dan Jembatan

PANDEGLANG, (KB).- Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban meminta organisasi perangkat daerah (OPD) bidang pembangunan agar mengawasi enam paket pekerjaan bidang jalan dan jembatan. Selain itu, penyedia pekerjaan juga harus siap kerja ekstra untuk mencapai target penyelesaian pekerjaan.

Hal itu dikatakan Wakil Bupati Tanto Warsono Arban saat inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) khususnya bidang pelayanan publik dan pembangunan infrastruktur, Kamis (31/10/2019).

OPD yang dijadikan fokus sidak yakni Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) dan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP).

Menurut Tanto, ada sekitar enam paket pekerjaan proyek yang harus mendapatkan perhatian khusus karena belum mencapai target pelaksanaan. Untuk itu, Tanto minta agar penyedia pekerjaan harus siap kerja ekstra.

”Ya, 6 paket harus dipantau secara khusus bidang jalan dan jembatan, meski progresnya masih berjalan. Setelah dibedah akhirnya tinggal satu paket yang harus betul-betul diawasi dan dipantau. Nah yang satu paket pekerjaan ini penyedianya harus siap kerja siang malam untuk menyelesaikan batas waktu pelaksanaan pekerjaan. Sedangkan lima paket lainnya masih bisa kita tangani, artinya masih bisa selesai tepat waktu,” ucap Tanto.

Sementara itu, Kepala DPUPR Asep Rahmat mengatakan, pada 2019 telah merealisasikan 91 paket pekerjaan lelang. ”Dari 26 paket bidang sumber daya air (Irigasi), bidang jalan dan jembatan sebanyak 63 paket dan penataan bangunan sebanyak 2 paket pekerjaan,” tuturnya.

Menurut dia, capaian progres bidang SDA sudah terlaksana seratus persen. Seperti jalan dan jembatan sudah 39 kegiatan progresnya sudah seratus persen dan sisanya 19 paket masih dalam proses pelaksanaan.

“Sedangkan bidang penataan bangunan terdapat dua paket telah selesai. Mudah-mudahan semuanya bisa selesai pada waktunya, yaitu pada bulan Desember,” tuturnya. (IF)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here