Usulan Program 2019 Dibahas

TANGERANG, (KB).- Penajaman usulan program dan kegiatan untuk 2019 dianggap perlu oleh Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Tangerang, M Yusuf. Hal tersebut diklaim cukup beralasan, ketika total jumlah yang diajukan lebih besar dibandingkan kemampuan belanja langsung untuk 2019. “Lebih baik punya satu kegiatan yang jelas, padat dan tepat sasaran, daripada ada 5 atau 6 kegiatan yang tidak jelas arah dan tujuannya ke mana” katanya, Rabu (4/4/2018).

Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kota Tangerang juga menemukan adanya beberapa kegiatan yang diajukan dianggap tidak tepat sasaran. Penajaman usulan kegiatan bertujuan untuk merasionalisasi anggaran dan mengidentifikasi kegiatan prioritas dan inovatif. Rasionalisasi anggaran diarahkan untuk efektivitas anggaran dan mencapai output yang penting dan mendesak untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang.

Pada acara pembukaan kegiatan kali ini, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri turut hadir. Ia mengimbau kepada 43 satuan kerja perangkat daerah (SKPD) termasuk kecamatan di Kota Tangerang, agar lebih cermat lagi dalam membuat rencana kegiatan. “Agar lebih mengutamakan kebutuhan yang mendesak bukan hanya mengedepankan keinginan, diruncingkan lagi mana yang jadi prioritas mana yang tidak,” ucapnya.

Teknis pelaksanaan penajaman, adalah dengan asistensi yang dilakukan Bapeda Kota Tangerang dengan membentuk 4 kelompok, yaitu kelompok pemerintahan, kelompok sosial masyarakat dan ekonomi, kelompok sarana dan prasarana, serta kelompok otda. “Semoga bisa lebih ‘runcing’ lagi, dan ‘sisir’ serapi mungkin demi kemaslahatan pemkot dan masyarakat nantinya,” tuturnya pada saat akhir sambutan. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here