Ustadz di Jayanti Tewas Dibacok Adik Iparnya

TANGERANG, (KB).- Warga Kampung Nanggung, Desa Pasir Gintung, RT 4/1, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, dikagetkan oleh peristiwa pembunuhan seorang ustadz, Selasa (2/7/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Korban diketahui bernama Yahya (43). Dia tewas mengenaskan di tangan adik iparnya sendiri Sarjaya (63). Korban tidak lain adalah kakak dari istri tersangka dan dikenal sebagai ustaz di kampung tersebut.

Menurut Ilyas salah seorang warga, kejadian nahas tersebut bermula ketika tersangka Sarjaya menebang pohon mangga korban. Kemudian, sempat terjadi cekcok antar keduanya.

”Sempat cekcok dan tersangka yang kesal kemudian langsung membacok korban menggunakan golok yang dipegang,” ujar salah seorang warga.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Cisoka AKP Uka Subakti membenarkan adanya kejadian di wilayah hukumnya tersebut. Uka mengungkapkan, berdasarkan pengakuan tersangka, korban sering menghalang-halagi rujuknya rumah tangga dari tersangka.

”Jadi tersangka mengatakan, dirinya sudah beberapa kali mengajak istrinya untuk pulang dan rujuk kembali. Namun, korban yang tidak lain adalah kakak dari istri tersangka terus menghalang-halanginya,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Uka, tersangka yang memang sudah merasa kesal dengan kelakuan korban, semakin marah ketika korban menghampiri dan mengatakan kalimat yang membuatnya marah. Tak terima dengan kata-kata yang diucapkan korban, tersangka langsung membacok korban dengan golok yang dipegangnya.

”Korban menghampiri dan mengatakan ucapan yang membuat si pelaku ini akhirnya gelap mata sehingga langsung membacok korban di bagian lehernya,” tutur Uka.

Korban sempat dibawa warga ke RSUD Balaraja, namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. “Korban meninggal dunia,” kata Uka. (DA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here