UPZ Kabar Banten Salurkan Santunan dan Bingkisan Lebaran untuk Yatim

SERANG, (KB).- Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kabar Banten pada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten menyalurkan bantuan berupa pemberian santunan dan bingkisan Lebaran kepada anak yatim. Penyaluran tersebut dilakukan di kantor redaksi Kabar Banten jalan Jenderal A Yani No 72 Kota Serang, Senin (20/5/2019).

Penyerahan santunan dilakukan Pembina UPZ Kabar Banten Rachmat Ginandjar didampingi pengurus yakni Ketua UPZ Kabar Banten Ratu Nila Ratmasari, bendahara Desi Isnandiah dan sekretaris Tri Arianti.

“Ini kegiatan rutin sudah berlangsung dua tahun ini. UPZ Kabar Banten pada Baznas Banten memang selalu mengagendakan sebelum Lebaran ada pemberian santunan dan bingkisan Lebaran. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk anak yatim dan keluarganya dalam menjalani ibadah puasa Ramadan dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri,” kata Rachmat Ginandjar.

Ia meminta doa kepada para anak yatim dan keluarga yang merupakan keluarga besar Kabar Banten agar usaha Kabar Banten bisa terus berkembang di tengah iklim usaha yang sedang sulit.

“Kami yakin doa dari adik-adik semua dan keluarga maqbul. Oleh karena itu, mohon keikhlasannya untuk mendoakan kami supaya bisa tetap berkembang usahanya di surat kabar,” katanya.

Rachmat juga menyampaikan terimakasih kepada Baznas Provinsi Banten yang sudah membina UPZ Kabar Banten dalam hal pengumpulan dan pendustribusian zakat.

“Kami juga menyampaikan terimakasih kepada karyawan yang telah menyisihkan sebagian hartanya dalam bentuk zakat infak dan shodaqoh melalui UPZ Kabar Banten,” ucapnya.

Ketua UPZ Kabar Banten Ratu Nila Ratmasari mengatakan bahwa pemberian santunan dan bingkisan Lebaran merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan Kabar Banten terhadap kalangan anak yatim. Sejauh ini, pihaknya baru memberikan kepada keluarga besar Kabar Banten yang orangtuanya sudah meninggal dunia.

“Pemberian bantuan bukan hanya saat Ramadan saja, tetapi juga saat yang lain seperti pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabar Banten maupun momen-momen tertentu,” tuturnya.

Nila mengatakan dalam upaya mengoptimalkan penerimaan ZIS, tahun 2019 ini, pihaknya mengeluarkan surat imbauan kepada karyawan Kabar Banten untuk menyalurkan ZIS pada UPZ Kabar Banten. “Alhamdulillah respon juga cukup baik. Mudah-mudahan penerimaan tahun ini lebih meningkat lagi,” ucapnya. (KO)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here