Sabtu, 23 Februari 2019
Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (kedua kanan) memberikan sambutan rapat koordinasi kepada 21 mitra sekolah untuk persiapan UTBK bersama Wakil Rektor I bidang akademik, di ruang rapat Rektor Untirta, Senin (14/1/2019).*

Untuk UTBK, Untirta Siapkan Ribuan Komputer

SERANG, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyiapkan 2.605 unit Komputer di 21 lokasi ujian, untuk pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Penyiapan komputer merupakan salah satu upaya Untirta dalam mempersiapkan perubahan pada seleksi masuk PTN yang ditetapkan Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Hal tersebut disampaikan Wakil Rektor I Untirta Fatah Sulaiman, di Ruang Rapat Rektor Untirta, Senin (14/1/2019).

“Untirta sudah bermitra dengan 21 sekolah yang berada di sekitar kampus, total ada 2.605 unit komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan UTBK jalur SBMPTN,” kata Fatah kepada Kabar Banten.

Ia mengatakan, pendaftaran UTBK pada 1 Maret-1 April, dan pelaksanaan ujian 13 April-26 Mei 2019 yang hanya dilakukan pada Sabtu dan Ahad. Karena jumlah peserta yang diprediksi membeludak, maka akan dibagi 14 kali ujian sesi pagi dan siang.

“Nilainya sudah oleh sistem dari pusat dan nantinya akan keluar sertifikat dan nilai. Nilai dan sertifikat tersebut untuk memilih prodi di PTN. Kami sudah terima langsung dari sistem dari grade dari Lembaga Tinggi Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT),” tuturnya.

Menurut dia, Untirta memiliki daya tampung SNMPTN 30 persen, UTBK SBMPTN 40 persen, dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 30 persen. “Kami meminta kepada pihak sekolah untuk memaksimalkan waktu yang sebentar untuk mengisi Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk mengikuti SNMPTN kuotanya 30 persen,” katanya. (DE/YA)*


Sekilas Info

Kenalkan Prokasih, UPI Serang Kunjungi Unsera

SERANG, (KB).- Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Kampus Serang mengunjungi Universitas Serang Raya (Unsera) untuk memperkenalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *