Untuk Santri di Banten, RS Mata Achmad Wardi BWI-DD Bagikan 1.000 Kacamata Gratis

Rumah Sakit Mata Achmad Wardi BWI-DD membagikan 1.000 kacamata gratis untuk para santri di wilayah Provinsi Banten. Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian program sosial sekaligus Milad ke-3 RS sejak Maret 2020.

Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi Serang Mohamad Badrus Sholeh mengatakan, kegiatan ini dapat diikuti oleh seluruh santri yang ada di Banten. Santri yang ingin berpartisipasi harus datang ke RS Mata Achmad Wardi untuk melakukan pemeriksaan.

“Mulai pengecekan mata hingga pemilihan frame kacamata yang sesuai dengan selera masing-masing,” katanya, Kamis (14/5/2020).

Di masa Pandemi Covid-19 saat ini, pihaknya berkomitmen untuk memberikan edukasi dan pelayanan terbaik untuk semua pasien yang berkunjung. Oleh karena itu, program 1.000 kacamata ini menjadi salah satu gerakan kebaikan untuk memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, khususnya santri yang tidak mampu untuk membeli kacamata.

“Dengan harapan setelah mendapatkan kacamata dari program ini, para santri bisa terbantu dan bisa beraktivitas tanpa ada gangguan penglihatan. Misalnya pandangan buram atau semacamnya, sehingga mereka bisa lebih fokus dalam belajar,” ujar Badrus.

Ia menyebutkan, dari 350 santri yang berpartisipasi mengikuti pemeriksaan mata, ada 237 santri yang mengalami kondisi mata minus dan silinder. Mereka berasal dari berbagai pesantren dan latar belakang ekonomi yang berbeda.

“Setelah mereka melakukan pemeriksaan dan tes mata, rata-rata santri mengalami mata minus maupun silinder,” ucapnya.

Kegiatan distribusi 1.000 kacamata gratis ini merupakan yang tahap pertama, dan pihak RS akan melanjutkan hingga seluruh kacamata terdistribusi dengan merata kepada para santri.

“Untuk tahap pertama kami sudah distribusikan 237 kacamata. Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh para santri,” tuturnya.

Seorang santri dari Pesantren Ardaniah Wahyuni mengaku senang telah diberikan bantuan kacamata gratis oleh pihak RS Mata Achmad Wardi.

“Terima kasih untuk para donatur dan RS Mata yang sudah bantu saya dan teman-teman santri yang lain. Untuk beli makan saja kadang susah apalagi beli kacamata. Kami pun bersyukur dengan adanya program ini kami sangat terbantu sekali,” katanya. (Rizky Putri/MH)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here