Rabu, 21 Februari 2018
STADION Utama Porprov V Banten dalam tahap pembangungan, beberapa waktu lalu.*

Untuk Porprov V Banten, Venue Ditarget Akhir Mei

SERANG, (KB).- Pembangunan venue pertandingan untuk pelaksanaan Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) V Banten, ditarget akan rampung akhir Mei mendatang. Meski begitu, khusus untuk venue yang berada di kawasan Sport Center Kabupaten Tangerang, diperkirakan akan rampung lebih awal. Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang tahun ini menjadi tuan rumah perhelatan multi event olah raga terbesar di Banten, Porprov V Banten. Persiapan yang mereka lakukan saat ini di antaranya pembangunan venue pertandingan.

Wakil Sekretaris Panitia Porprov V Banten Wahyu Suryana mengatakan, persiapan yang telah mereka lakukan saat ini sudah mencapai 80 persen. Seluruh venue pertandingan Porprov V Banten sudah dalam tahap pembangunan. “Untuk venue yang berada di kawasan Sport Center, ditarget kelar April nanti. Khususnya untuk stadion utama, karena saat ini masih dalam tahap pembangunan lintasan atletik. Jadi akhir April kami targetkan rampung, tapi untuk jalan lingkungan kemungkinan baru akan selesai Mei,” ujarnya.

Ia mengatakan, untuk kawasan Sport Center terdapat tujuh venue cabang olah raga, di antaranya softball, sepak bola, atletik, panjat tebing, dan atletik. Namun ada beberapa cabor yang dibangun di luar Sport Center, seperti lapangan menembak, venue dayung, venue layar, venue sepatu roda, hingga squash. “Untuk yang berada di luar Sport Center itu kemungkinan Mei nanti baru akan rampung,” katanya.

Sementara untuk penamaan Sport Center, kata dia, saat ini untuk sementara masih menggunakan nama Sport Center Dasana Indah. Akan tetapi, ke depan akan ada rencana penamaan sesuai dengan nama pahlawan Tangerang saat zaman penjajahan Belanda. “Ke depan sedang ada pembahasan untuk penamaan pahlawan Tangerang, untuk Sport Center itu. Tapi belum dapat ditentukan, karena masih ada tiga opsi nama yang diajukan,” ucapnya.

Diketahui, Porprov V Banten nanti akan mempertandingkan 39 cabang olah raga, dari 38 otoritas cabang olah raga. Selain itu, pihaknya juga akan mempertandingkan satu cabor untuk eksebisi, yakni bola sundul. “Bola sundul ini kan cabang olah raga asli Kabupaten Tangerang, jadi akan kami eksebisikan cabor ini pada Porprov V Banten nanti,” tuturnya. (YA)***


Sekilas Info

Dinilai tak Tabrak Aturan, KONI Kabupaten Serang Tanggapi Aduan Pengcab

SERANG, (KB).- Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang menanggapi aduan, yang dilayangkan beberapa pengurus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *