Untuk Menangkan Ranta, Ribuan Kader PKS Dikerahkan 

SERANG,  (KB).- Ribuan kader PKS se – Kota Serang dikerahkan untuk memenangkan Calon Wali Kota Serang, Ranta Soeharta,  pada Pilkada Kota Serang 2018. Pengerahan kader dilakukan melalui acara Silaturahim dan Konsolidasi Calon Wali Kota Serang dan Bakal Calon Anggota Dewan (BCAD) Kota Serang, Sabtu ( 14/10/2017).

Acara itu dihadiri bakal calon Wali Kota Serang 2 018-2023,  Ranta Soeharta, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Dewan Pimpin Daerah (DPD) PKS Kota Serang,  Pengurus Anak Cabang (PAC) dan BCAD se – Kota Serang. “PKS akan melakukan penguatan jaringan dan tambahan kader untuk memenangkan Pak Ranta.  Saya instruksikan,  kader bekerja, waktu kita tidak banyak.  Perjuangan ini harus benar-benar total,” kata Ketua Umum DPW PKS Banten, Miptahudin.

Dia optimistis Ranta Soeharta mampu memenangkan pilkada dan menjadi solusi bagi Kota Serang kedepan. Selain memiliki tingkat kesukaan atau elektabilitas yang menjanjikan dibanding calon lainnya, kata dia, Ranta Soeharta memiliki kapasitas yang sangat mumpuni. “Dengan tingkat popularitas yang belum maksimal, tapi elektabilitas Pak Ranta menjanjikan. Tugas kita (kader) untuk meningkatkan popularitas itu.  Kalau soal kapasitas,  selesai. Pak Ranta bukan hanya bisa sekedar menang, tapi juga punya kapasitas untuk menyelesaikan persoalan Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi Banten,” ujarnya.

Oleh karena itu, dia berharap seluruh kader PKS bekerja keras memenangkan Ranta. “Perjuangan harus all out. Saya optimistis, jadi mari bergerak memenangkan Pak Ranta sebagai kontribusi terbaik PKS bagi masa depan Kota Serang.  Hal hampir senada dikatakan Ketua DPD PKS Kota Serang,  Hasan Basri. Dia menegaskan,  pengurus dan kader PKS di Kota Serang akan all out memenangkan Ranta Soeharta di Pilkada Kota Serang 2018. “Sesuai intruksi ketua DPW,  kami akan mengerahkan seluruh kader di Kota Serang untuk memenangkan Pak Ranta. Kami solid,  dan optimistis menang, “ujarnya.

Terharu 

Sementara itu, Ranta Soeharta, mengaku terharu dan bangga dengan semangat dan tekad yang ditunjukkan kader PKS.”Jujur, tadi saya meneteskan air mata. Saya terharu,  sekaligus bangga berada di tengah – tengah kader PKS. Dengan tekad yang sama, saya jauh lebih yakin dan optimistis perjuangan kita akan berhasil,”kata Ranta.

Ranta mengatakan, tekadnya sudah bulat untuk turun dan memperjuangkan masa depan Kota Serang.  “Banyak yang bilang, posisi saya (Sekda Banten) itu sudah sangat nyaman. Apalagi, saya pensiun sekitar tiga tahun lagi,” ujarnya.

Ranta mengaku ingin hidupnya lebih bermanfaat bagi orang banyak. Oleh karena itu, Ranta memutuskan untuk maju di Pilkada Kota Serang 2018. “Keputusan ini (maju di pilkada) saya ambil, setelah mempertimbangkan permintaan para tokoh dan ulama. Makanya,  saya minta jangan doakan saya (menang) jika niat saya (nyalon) ini tidak baik, “kata Ranta, yang disambut takbir para pengurus dan kader PKS. (TM)***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here