Untuk Kos Mahasiswa, M’Kostel-Untirta Bangun Tower

M’kostel Kencana Loka Serang bersama Universitas Sultan Ageng Tirtayasa dan Bank BTN Syariah Cabang Serang menandatangani perjanjian kerja sama pembuatan tower untuk mahasiswa Untirta, di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (20/3/2020).*

SERANG, (KB).- M’kostel Kencana Loka Serang akan bangun tempat tinggal untuk mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) berkonsep kos- kosan. Rencananya, bangunan tersebut akan dibangun dengan jarak 600 meter dari kampus baru Untirta Sindangsari.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Multi Bersama Syariah Muhammad Ikhwan, usai menghadiri penandatanganan perjanjian kerja sama M’Kostel Kencana Loka Serang, dengan Unit Pengembang Bisnis dan kewirausahaan dan inkubator bisnis Untirta dan Bank Syariah Cabang Serang, di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (20/3/2020).

“Kami akan membangun 5 persen dari jumlah mahasiswa Untirta, tower laki-laki dan perempuan terpisah. Kemudian dilengkapi dengan area go green dan membuat jalur sepeda. 600 meter dari kampus Untirta. Totalnya ada 5 tower, 800 unit yang sudah dibangun pondasi dan empat tower. Sedangkan tower ke lima untuk umum,” kata Ikhwan.

Menurut Rektor Untirta Fatah Sulaiman, kerja sama M’kostel dan Untirta ini kaitannya persiapan perpindahan kampus baru Untirta ke Sindangsari, yang akan ada mobilisasi masa dari kampus Pakupatan ke Sindangsari sebanyak 15.000 mahasiswa pada Juli mendatang.

“Jadi kami bekerja sama dalam rangka mendukung infrastruktur tempat tinggal bagi mahasiswa Untirta. Setelah menyepakati pola kos-kosan itu harus memenuhi juga kriteria kita sebagai lembaga pendidikan,” ujarnya.

Meski dimungkinkan dikelola pribadi, tetapi tata kelola kos-kosannya oleh Untirta. Kemudian mengisi tambahan kompetensi pemahaman keilmuan keagamaan akan diisi oleh Untirta. Pihaknya meminta untuk menjaga lingkungan sesuai dengan amanat kesepuhan di Banten untuk menjaga akhlakul karimah antara hubungan mahasiswa dan mahasiswi di lingkungan kampus.

“Sekitar 700 ribu perbulan dan masih terjangkau karena dilengkapi dengan fasilitas yang terstruktur, sistematis dan safety dan aman. Rencananya akan dibangun 600 meter dari kampus Sindangsari. Ada pemisahan antara laki laki dan perempuan,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here