Untuk Korban Banjir dan Longsor di Lebak, Pemkab Pandeglang Beri Bantuan Rp 100 Juta

BUPATI Pandeglang Irna Narulita secara simbolis menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Lebak yang diterima Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.*

LEBAK, (KB).- Pemkab Pandeglang memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk korban banjir bandang di Kabupaten Lebak. Bantuan secara simbolis diserahkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita kepada Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Senin (13/1/2020).

Hadir pula dalam kesempatan itu, anggota DPR RI Dimyati Natakusuma, Sekretaris daerah (Sekda) Pandeglang Ferry Hasanudin, Asisten Pemkesra Ramadani.

“Kami turut prihatin dan berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas musibah banjir yang terjadi. Apalagi Lebak kabupaten tetangga, kesedihan yang dialami warga Lebak tentu kami rasakan juga. Terlebih, satu tahun yang lalu Pandeglang juga pernah dilanda duka akibat bencana tsunami dan gempa bumi,” kata Irna.

Menurut dia, bantuan tersebut merupakan sumbangan dari para aparatur sipil negara (ASN) Kabupaten Pandeglang.

“Jangan dilihat besar kecilnya yah, inginnya sih memberikan yang lebih. Tetapi daerah kami juga saat ini ada beberapa kecamatan dilanda banjir, jadi kita harus saling berbagi. Yang jelas bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari kami,” ujarnya.

Kabupaten Pandeglang dan Lebak merupakan daerah yang rawan bencana. Dalam hal ini edukasi dan mitigasi bencana kedua daerah tetangga harus lebih ditingkatkan.

”Apa yang bisa kita jalin kerja sama dalam penanganan bencana, baik itu penanganan sungai maupun lingkungan kita tangani bersama,” ucapnya.

Pihaknya berharap, bencana ini segera berakhir. Warga yang menjadi korban diberikan ketabahan dan kesabaran. Semoga Kabupaten Lebak segera bangkit dari musibah ini, sehingga perekonomian dan pembangunan di Kabupaten Lebak bisa lebih baik lagi.

Sementara, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengucapan terima kasih kepada bupati beserta masyarakat Pandeglang yang telah peduli dan memberikan perhatian untuk warga Lebak yang sedang terkena musibah.

“Tentunya bantuan ini sangat bermanfaat bagi para korban yang sangat membutuhkan. Doakan kami mudah-mudahan masyarakat Lebak diberikan ketabahan dalam menghadapi musibah ini,” tuturnya. (PG)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here