Untuk Ke-8 Kalinya, Baznas Banten Kembali Raih Predikat WTP

Baznas Banten kembali meraih predikat WTP untuk kedelapan kalinya, Kamis (12/3/2020).*

SERANG, (KB).- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Banten kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam penyajian laporan keuangan pada tahun 2019, dari akuntan public. Predikat tersebut merupakan yang ke-8 bagi Baznas Banten.

“Alhamdulillah ini menjadi semangat buat kami, serta terima aksih kepada semua pihak yang sudah mempercayakan Baznas. Sehingga, menjadikan motivasi buat kami untuk lebih baik lagi,” kata Ketua Baznas Banten Suparman Usman, di Baznas Banten, Kamis (12/3/2020).

Ia mengatakan, pencapaian tersebut diharapkan dapat menjadi realisasi kebangkitan zakat, penghargaan tersebut sebagai wujud komitmen Baznas dalam pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel.

“Dengan meraih penghargaan penyajian laporan keuangan secara wajar untuk ke delapan kalinya tersebut kami akan terus memberikan pelayanan yang lebih baik, serta mengajak masyarakat untuk menyalurkan zakat kepada Baznas,” ujarnya.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut merupakan capaian manajemen terbaik bagi Baznas Banten, sebagaimana slogan Baznas tentang kebangkitan zakat. Predikat itu dari hasil pemeriksaan laporan keuangan yang disusun berdasarkan akuntansi dan diaudit menggunakan norma pemeriksaan akuntansi zakat.

“Kami optimistis akan semakin bertambah kepercayaan masyarakat terhadap pengelolaan zakat di Banten, kepercayaan itu dapat mendorong pengelolaan zakat di Baznas Banten,” tuturnya. (DE/SJ)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here