Untuk Anak Yatim Dhuafa, LAZ Harfa Berbagi Kado dan Wakaf Al-Quran

PANDEGLANG, (KB).- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harapan Dhuafa (Harfa) berbagi kado kepada 60 anak yatim dhuafa di Desa Sindangsari, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang. Selain berbagi kado, LAZ Harfa juga berbagi Al-Quran, Iqro, dan Wakaf Meja Ngaji bagi 30 santri, Senin (9/9/2019).

Meskipun di tengah berbagai keterbatasan, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk dapat menghafal Al-Quran. Senyum bahagia terpancar dari anak-anak yang antusias setiap harinya mengaji di kediaman Uztadz Wahab, Guru Mengaji dan Menghapal Al Qu’ran di Desa Sindang Sari.

Ustadz Wahab menyampaikan bahwa satu huruf Al-Quran akan dihitung 10 kebaikan. Bayangkan berapa banyak huruf, ayat, surat dan juz yang telah dibaca dan semuanya mengalir sebagai pahala, baik bagi yang membaca mau pun yang mengajarkannya. “Saya ingin hidup saya bermanfaat dan membangun generasi pecinta Al-Qur’an terutama bagi anak-anak di sini,” ujar Wahab.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya sangat senang dengan adanya kegiatan seperti ini. “Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Terimakasih LAZ Harfa atas semua kepeduliannya. Saya berharap anak-anak bisa terus bersemangat dalam belajar menghafal Al-Quran,” ujar Wahab, .

Direktur LAZ Harfa, Indah Prihanande mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian LAZ Harfa untuk anak-anak yatim yang kurang beruntung dan begitu bersemangat untuk belajar menghafal Al-Quran.

“Alhamdulillah, di bulan penuh mulia (muharam) ini, kami dapat berbagi dengan anak-anak yatim dhuafa untuk memberikan kado kebahagiaan. Mungkin bantuan ini terlihat sederhana. Tapi bagi anak-anak yatim disana, hal ini sangat membahagiakan mereka dan membuat mereka lebih bersemangat lagi untuk membaca dan menghapal Al-Quran,” ujar Indah. (Rizki Putri)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here