Untirta Terima Beasiswa Magang

JAKARTA, (KB).- Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi salah satu perguruan tinggi penerima program mahasiswa magang bersertifikat dari PT Krakatau Steel (Persero). Program tersebut merupakan inisiasi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI, khususnya dari Forum Human Capital Indoensia (FHCI).

Hal tersebut disampaikan Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Krakatau Rahmad Hidayat, di Kantor Pusat PT Krakatau Steel, Selasa (22/1/2019).

“Ada empat perguruan tinggi yang menerima program mahasiswa magang bersertifikat. Di antaranya Untirta, Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Institut Pertanian Bogor (IPB). Kami membutuhkan tenaga-tenaga baru,” kata Rahmad.

Ia berharap program tersebut bisa ditindaklanjuti untuk memperluas posisi-posisi kelas, yang tentunya dapat memberikan manfaat bersama. “Mudah-mudahan kerja sama tersebut tidak sampai di sini saja. Ke depan program tersebut bisa memberikan manfaat bagi PT Krakatau maupun institusi,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kerja sama Perencanaan dan Humas Untirta Kartina mengatakan, dari empat perguruan tinggi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dalam program beasiswa tersebut.

“Kami ucapkan terima kasih dan mudah-mudahan kerja sama ini tidak hanya satu tahun saja tapi dapat berkesinambungan ke program studi,” tuturnya. (DE/YA)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here