Untirta Sosialisasi Jalur Masuk di Santriversitas, Pelajar Diingatkan Pilih Jurusan Sesuai Minat

Kepala Sub Bagian Humas Untirta, Veronika Dian Faradisa saat memberikan material jalur masuk perguruan tinggi bersama santriversitas, di Aula Unbaja, Selasa (11/2/2020).*

Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menyosialisasikan tiga jalur masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) dan jalur mandiri dalam acara Santriversitas Expo dan try out, di Auditorium Universitas Banten Jaya (Unbaja), Selasa (11/2/2020). Kegiatan tersebut untuk mengingatkan pelajar agar memilih jurusan sesuai dengan minatnya.

Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Untirta Veronika Dian Faradisa mengatakan, pihaknya menyosialisasikan penerimaan mahasiswa baru (PMB) serta memberikan motivasi dan saran untuk calon mahasiswa dalam memilih jurusan sesuai dengan minat.

“Harus yakni dulu sama minatnya, kalau memilih jurusan yang tak sesuai dengan minat berpotensi menghambat proses belajar di perguruan tinggi. Sementara itu untuk pendaftaran UTBK SBMPTN sudah dibuka pada 7 Februari bagi siswa yang mengikuti UTBK memperoleh satu kali kesempatan untuk mendaftar ke perguruan tinggi yang diminati, kalau tidak lulus bisa mengikuti UTBK kembali,” kata Dian.

Sementara itu, Perwakilan Santriversitas atau Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (PW GP) Ansor Banten Tb Adam Ma’rifat mengatakan, pendidikan merupakan jalan terbaik untuk meningkatkan kualitas kehidupan, santriversitas diselenggarakan untuk membangkitan semangat pelajar Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA), terutama kurang beruntung secara ekonomi agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

“Kami berharap pelajar SLTA dapat melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi, dengan adanya santriversitas bersama Untirta diharapkan dapat memberikan gambaran bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikannya, ada tiga jalur yang dibuka Untirta pelajar dapat bertanya dan memanfaatkan jalur tersebut,” ujarnya. (Denis Asria/Yadi Jayasantika)*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here